Resep Salad Hokben Anti Gagal

Rhoda Spencer   01/11/2020 01:29

Salad Hokben
Salad Hokben

Lagi mencari ide resep salad hokben yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad hokben yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad hokben, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan salad hokben enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Semua gambar dan materi dilindungi hak cipta dan merupakan milik PT Eka Bogainti. Penggunaan dan / atau duplikasi gambar dan materi ini tanpa izin adalah melanggar hukum.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salad hokben yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Salad Hokben menggunakan 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Salad Hokben:
  1. Sediakan 1 buah wortel ukuran besar
  2. Sediakan 1/4 kol
  3. Sediakan 2 sdm cuka masak
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Sediakan secukupnya Air matang

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung menyimak video tutorial membuat salad ala Hokben berikut ini : [Gambas:Youtube] Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri. Tidak seperti salad lain yang rasanya manis-manis eneg, salad HokBen ini pas banget: asam, manis, renyah, dan segar. Pada awal April lalu meluncurkan menu makanan sehat lewat Tokyo Salad Bowl dan Furi-Furi Salad. Disampaikan Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen), kedua menu salad ini terbuat dari kombinasi sayuran segar yang bisa dinikmati di seluruh gerai HokBen di Indonesia kecuali Bandar.

Langkah-langkah menyiapkan Salad Hokben:
  1. Parut wortel dan potong kol tipis2
  2. Masukkan air hingga wortel dan kol terendam. Untuk wortel: masukkan 1 sdm cuka masak dan 2 sdm gula pasir, aduk rata. Untuk kol, masukkan 1 sdm cuka masak dan 1 sdm gula pasir
  3. Masukkan kedalam kulkas dan biarkan terendam selama 7 jam agar meresap. Jika sudah mau disajikan, tiriskan air rendaman, tata dipiring dan bisa dilengkapi dengan mayonaise

Informasi Nilai Gizi : Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif. Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Hii foodies, bagi sebagian orang yang pernah ke restoran Hoka-Hoka Bento (Hokben) pasti jatuh cinta sama saladnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Salad Hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved