Cara Gampang Menyiapkan Cincau Hijau Rambat yang Enak

Louis Howell   14/08/2020 11:43

Cincau Hijau Rambat
Cincau Hijau Rambat

Anda sedang mencari ide resep cincau hijau rambat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau rambat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cincau hijau rambat (Cyclea barbata Myers.) merupakan tanaman berbatang lunak yang merambat dengan cara melilit yang tumbuh dari umbi batang. Ternyata ada beberapa jenis daun cincau. Cincau perdu, cincau bulu, cincau rambat jelly, dan cincau hitam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincau hijau rambat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cincau hijau rambat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cincau hijau rambat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cincau Hijau Rambat memakai 3 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cincau Hijau Rambat:
  1. Sediakan Secukupnya Daun Cincau Rambat
  2. Sediakan Secukupnya air
  3. Ambil 1 iris jeruk nipis

Cincau hijau dianggap mampu mengatasi radang tenggorokan dan menurunkan tekanan darah. Sementara itu, cincau hitam tinggi serat dan baik untuk saluran. Meskipun pohon cincau ini mudah hidup dimana saja, tetap saja untuk budidaya phon cincau rambat sampai berhasil membutuhkan cara yang tepat. Kamu bisa pahami bagaimana cara pemeliharaan tanaman agar tumbuh subur terlebih dulu.

Cara menyiapkan Cincau Hijau Rambat:
  1. Cuci bersih daun cincau rambat.
  2. Secukupnya air hangat suam kuku. Saya pakai sekitar 1 liter air hangat untuk daun 60-70 lembar.
  3. Jika gak mau capek, blender saja daunnya, hehehe…. Bejek sampai halus dan air mengental. Saring agar halus dan tidak ada daun yang tertinggal. Tambahkan perasan dari seiris jeruk nipis. Aduk rata.
  4. Tuang ke dalam wadah. Biarkan sampai cincau mengeras dan siap digunakan. Ini gak lama nunggunya kurang dari 1 jam sudah solid teksturnya
  5. Sajikan dingin dengan es sirup susu atau santan gula merah.

Sama halnya dengan penanaman tanaman lain seperti pepaya, semangka, waluh, dan melon terbaik pun perlu langkah yang. Cara budidaya pohon cincau rambat sampai berhasil - dibalik kenikmatan cincau saat diolah dalam bentuk minuman, ternyata daun cincau asalnya dari pohon yang tumbuh subur. Pohon cincau kadang tumbuh merambat di tanaman lain lebih besar akan tetapi hanya merambah tak mengambil nutrisinya yang dirambati. cara budidaya pohon cincau yang mudah dan pasti berhasil di daerah tropis - Jadi, sebelum memiliki tumbuhan cincau rambat yang berkualitas, kamu harus pahami terlebih dulu tentang bagaimana proses budidaya yang baik dan benar terlebih dulu Khasiat.co.id - Cincau hijau merupakan salah satu minuman pelepas dahaga yang sangat menyegarkan. Es cincau hijau ini biasanya di beri tambah santan dan gula merah sehingga memiliki rasa yang manis dan segar. Selain itu minuman ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cincau Hijau Rambat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved