Resep Sambal Bilis Nasi Lemak yang Sempurna

Cynthia Stanley   03/09/2020 03:26

Sambal Bilis Nasi Lemak
Sambal Bilis Nasi Lemak

Sedang mencari ide resep sambal bilis nasi lemak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bilis nasi lemak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bilis nasi lemak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal bilis nasi lemak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resepi Nasi Lemak dan Sambal Nasi Lemak【 Amelia Tamby Hussin 】. Sambal Ikan Bilis, Kacang dan Kentang yang Pedas Rangup A nasi lemak will not be authentic without the leaves and coconut milk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal bilis nasi lemak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Bilis Nasi Lemak memakai 11 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Bilis Nasi Lemak:
  1. Sediakan 50 gram bilis
  2. Sediakan 1/2 buah bawang Bombay (cincang)
  3. Siapkan Bumbu Halus :
  4. Ambil 10 buah cabai kering (rebus)
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 buah terasi
  8. Siapkan 50 gram bilis (haluskan)
  9. Siapkan Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya gula
  11. Gunakan Secukupnya air asam jawa

Resepi sambal nasi lemak ini saya pelajari dari Lisa tuan punya Nasi Lemak Layan yang memang terkenal. Bila Lisa memberitahu sambal nasi lemak dia sangat kebabom, ada juga yang mengecam dengan menulis Lisa Sambal Nasi Lemak. Nasi lemak served in Singapore and Malaysia is not complete without this sambal to accompany it. This recipe is really good that you probably will find a reason to eat it with anything you possibly can.

Langkah-langkah membuat Sambal Bilis Nasi Lemak:
  1. Goreng bilis, sisihkan haluskan bumbu, tumis hingga harum masukkan bawang Bombay, tumis hingga harum, masukkan garam, gula dan air asam, aduk hingga kering koreksi rasa, setelah pas rasanya masukkan teri goreng aduk rata sebentar matikan api, dan siap di sajikan

Nasi Lemak Bungkus, Malaysia's most popular breakfast now with sambal udang (prawn sambal). It is a gastronomical delight you don't want to miss. Resipi rahsia bonda sambal bilis untuk jualan nasi lemak ini dikongsi oleh Nursyafiqah Nadiah Abdullah. Untuk hasil yang lebih sedap dan sebati sambal Ikan bilis ikut suka banyak mana. CARA MEMASAK: Kisar halus bahan-bahan yang bertanda *.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Bilis Nasi Lemak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved