Cara Gampang Menyiapkan Spagetti Ayam Balado yang Bikin Ngiler

Brandon Wong   06/08/2020 12:21

Spagetti Ayam Balado
Spagetti Ayam Balado

Sedang mencari ide resep spagetti ayam balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal spagetti ayam balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spagetti ayam balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan spagetti ayam balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Eventually, when it is pasta or spaghetti. Spaghetti spoons to eat the food better way. Place in serving plates or bowls, and top with spring onions.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah spagetti ayam balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Spagetti Ayam Balado menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Spagetti Ayam Balado:
  1. Siapkan 170 gram spagetti, rebus hingga al dente
  2. Siapkan Secukupnya fillet ayam/ayam suwir
  3. Ambil Bumbu halus:
  4. Siapkan 2 buah tomat kecil
  5. Sediakan 3-4 buah cabe merah besar yang tidak pedas
  6. Sediakan 2 buah cabe merah keriting, bisa tambah kalau suka pedas
  7. Gunakan 3 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Ambil Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk sapi
  10. Sediakan 1 cm lengkuas, geprek
  11. Siapkan 2 lembar daun salam

Saus balado dijadikan bumbu spaghetti ternyata mantap loh. Kalian yang biasa engga suka pasta karena eneg atau engga cocok sama bumbu nya. Harus cobainnnn… Kalian yang suka pedesssss, juga wajib coba. Menyatukan masakan Italia dengan cita rasa asli Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Spagetti Ayam Balado:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukan salam dan lengkuas. Masak hingga wangi dan bumbu benar2 matang. Beri secukupnya air.
  2. Masukan ayam fillet atau ayam suwir. Masak hingga ayam matang danxair asat. Bila pakai fillet masak lebih lama ya. Kalo ayam suwir kan sudah matang ayamnya jadi sebentar saja sampai air asat.
  3. Buang lengkuas dan salamnya.
  4. Masukan spagetti, aduk hingga rata.
  5. Tata di piring saji. Sajikan hangat.

Rasanya mantab jiwa kalau mau lebih pedes tinggal nambahin cabe rawit, so yummy 😋 Saus balado dijadikan bumbu spaghetti ternyata mantap loh. Kalian yang biasa engga suka pasta karena eneg atau engga cocok sama bumbu nya. Harus cobainnnn… Kalian yang suka pedesssss, juga wajib coba. Ciri khas sambal balado adalah dimasak kembali dengan bahan masakan seperti ayam goreng, bebek goreng, tempe goreng, ikan goreng, ikan teri, dendeng, telur rebus dll. Bersihkan ayam dan perap dengan serbuk kunyit dan garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Spagetti Ayam Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved