Bagaimana Membuat Udang Goreng Tepung (dan salad ala Hokben), Enak

Ethan Morton   06/08/2020 20:03

Udang Goreng Tepung (dan salad ala Hokben)
Udang Goreng Tepung (dan salad ala Hokben)

Lagi mencari ide resep udang goreng tepung (dan salad ala hokben) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng tepung (dan salad ala hokben) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng tepung (dan salad ala hokben), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang goreng tepung (dan salad ala hokben) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Udang Goreng Tepung (dan salad ala Hokben) Klo bikin olahan udang paling males ngebersihin kotoran nya apalagi klo dapat udang nya yang kecil-kecil beuu😩. Tapi karena sudah sy cookmark resep nya Teh Ayu dan di mamang sayur ada udang, apa boleh buat harus konsekwen😆👌 walau udang nya gak terlalu besar juga. Udang goreng tepung ala hokben de lindzz Bandung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang goreng tepung (dan salad ala hokben) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang Goreng Tepung (dan salad ala Hokben) menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang Goreng Tepung (dan salad ala Hokben):
  1. Gunakan Bahan 1 :
  2. Ambil 250 gr udang bersihkan buang kepala nya
  3. Ambil 1 bh jeruk nipis
  4. Sediakan 1/4 sdt Garam
  5. Gunakan Bahan 2 :
  6. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  7. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  8. Siapkan Bahan 3 :
  9. Gunakan 2 sdm tepung beras
  10. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  11. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  12. Ambil 1/4 sdt merica
  13. Sediakan 1/4 sdt gula (sy skip)
  14. Ambil 1 butir telur kocok lepas

Letakkan udang ke dalam tepung maizena, celupkan ke dalam adonan basah. Langkah terakhirnya, jangan lupa balurkan tepung roti pada udang. Panaskan wajan dan goreng udang dengan api sedang hingga berwarna keemasan. Ebi furai ala HokBen siap disajikan!

Langkah-langkah membuat Udang Goreng Tepung (dan salad ala Hokben):
  1. Bersihkan udang lumuri dgn bumbu pada bahan 1 diamkan 5 menit. (Sy sebelum dicuci dibersihkan dulu kotoran nya kemudian dibelah memanjang dan dilebarkan).
  2. Campur semua bahan 2 aduk sampai tercampur rata bgtu pula dgn bahan 3.
  3. Gulingkan udang pada bahan 2 lalu celupkan kedalam telur,gulingkan lagi pada bahan 3 sambil di cubit cubit.
  4. Panaskan minyak,goreng udang sampai berwarna keemasan.
  5. Membuat salad : campurkan wortel dan kol beri mayonase thousand island secukupnya.

Kali ini trend makanan membuat Resep Udang Furai Crispy Ala Hokben (Hoka-hoka Bento) mudah loh cara membuatnya, penasaran ? intip cara membuatnya disini. Resep dan cara membuat chicken katsu ala Hokben sangatlah mudah. Agar daging ayamnya empuk, buat tipis daging dada dengan cara dipukul-pukul dengan alat pemukul daging baru dibumbui dan digoreng. Jangan lupa sajikan katsu dengan nasi putih hangat untuk keluarga tercinta. Gulingkan udang ke tepung maizena, lalu celupkan ke adonan basah, lalu balur dg bread crumbs.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat udang goreng tepung (dan salad ala hokben) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved