Resep Steak Ayam Teriyaki Anti Gagal

Luella Mathis   10/11/2020 18:52

Steak Ayam Teriyaki
Steak Ayam Teriyaki

Sedang mencari ide resep steak ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

¼ cup AYAM Teriyaki Sauce ¼ cup mirin. Resep Membuat Steak Ayam Saus Teriyaki. Mengolah daging dengan cara dipanggang memang selalu disukai, karena memberikan sensasi rasa gurih daging yang alami.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan steak ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steak ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak Ayam Teriyaki menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Steak Ayam Teriyaki:
  1. Gunakan 500 gr ayam fillet, belah dua masing² dada
  2. Sediakan 2 sdm minyak zaitun
  3. Gunakan 1 sdm butter
  4. Ambil Bumbu Marinasi Ayam :
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Sediakan Secukupnya merica bubuk
  7. Ambil Secukupnya tepung maizena
  8. Ambil Bumbu Teriyaki :
  9. Sediakan 2 siung bawang putih, haluskan
  10. Ambil 1 cm jahe, parut
  11. Sediakan 6 sdm kecap asin
  12. Ambil 3 sdm gula merah
  13. Sediakan 1 sdm madu
  14. Ambil 2 sdt minyak wijen
  15. Siapkan 2 sdt biji wijen
  16. Gunakan Pelengkap :
  17. Ambil Secukupnya sayur steak (lihat resep ana sebelumnya)
  18. Gunakan Secukupnya kentang oven
  19. Gunakan Secukupnya aneka saus favorit anda

Tidak kalah dengan resep dari solaria, hoka hoka bento ataupun restauran terkenal lainnya. Cuci bersih ayam, lalu tiriskan dari sisa air cucian. Panaskan minyak sayur, tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga harum. Masukkan ayam, dan masak hingga matang dan bumbu mengental.

Cara membuat Steak Ayam Teriyaki:
  1. Cuci bersih ayam dan belah dua masing² dada, kemudian gunakan kitchen towel untuk mengeringkan ayam.
  2. Beri bumbu marinasi dikedua sisi ayam. Kemudian gulingkan di tepung maizena. Tepuk² dengan tangan supaya tepung tidak terlalu tebal.
  3. Panaskan minyak zaitun dan butter. Masak ayam masing² sisi kira² 5 menit di api sedang. Tips : gunakan tutup pan supaya minyak tidak muncrat kemana².
  4. Siapkan bumbu teriyakinya dalam wadah. Aduk rata dan sisihkan.
  5. Setelah ayam matang, kecilkan api dan masukkan bumbu teriyaki. Masak hingga bumbu mengental. Jangan lupa cek rasa ya..kalau menurut anda masih terlalu asin, bisa ditambahin gula merah atau madunya (sesuai selera).
  6. Kemudian sajikan steak ayam teriyaki dengan sayur steak, kentang oven dan berbagai sauce fav anda 😋😋😍 Selamat Mencoba 💕🌹

Hari Ahad suasananya mendung-mendung bikin galau, pasalnya cucian banyak. Kalo nggak segera dicuci semakin menumpuk, kalo nyuci kemungkinan terancam kehujanan. Loh, malah bahas cucian? 😀 Nah, usai nyuci, niatnya merealisasikan wacana yang selama ini. Resep masakan ayam rumahan kali ini yakni masakan ayam teriyaki. Dengan sedikit modifikasi maka cita rasa masakan ayam teriyaki lebih bisa diterima lidah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan steak ayam teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved