Resep Roti Sobek Pandan isi Keju Anti Gagal

Dustin Lowe   15/11/2020 03:02

Roti Sobek Pandan isi Keju
Roti Sobek Pandan isi Keju

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek pandan isi keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan isi keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek pandan isi keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek pandan isi keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Entah itu roti tanpa isi, roti tanpa rasa maupun roti yang memiliki isian bermacam-macam rasa seperti roti sobek. Berbicara roti sobek, saat ini ada banyak sekali Selain isiannya yang beraneka rasa, untuk adonan roti sobek sendiri juga dapat di kreasikan menjadi rasa cokelat, vanila dan juga pandan. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek pandan isi keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Sobek Pandan isi Keju menggunakan 12 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Sobek Pandan isi Keju:
  1. Siapkan 250 gram tepung terigu
  2. Sediakan 150 ml almond milk dingin [resep asli 120 ml susu cair biasa/air dingin]
  3. Sediakan 1 butir kuning telur
  4. Siapkan 45 gram gula pasir
  5. Ambil 45 gram blueband
  6. Sediakan 1 sdt Ragi
  7. Sediakan 1 sachet susu dancow putih [resep asli 25 gram aja]
  8. Gunakan Secukupnya keju prochiz untuk isian
  9. Sediakan Secukupnya pasta pandan
  10. Sediakan Secukupnya garam
  11. Ambil Secukupnya wijen untuk taburan toping [optional]
  12. Gunakan 1 butir putih telur untuk olesan

Varian : Cokelat, Cokelat Sarikaya, Cokelat Stroberi, Cokelat Blueberry Cokelat Keju Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di kemasan produk. Membuat roti isi keju sebenarnya sangatlah gampang, Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah seperti di toko-toko roti yang ternama. Roti sobek ini bisa di isi sesuai dengan selera. Salah satu varian roti sobek paling diminati adalah pandan.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Pandan isi Keju:
  1. Campur semua bahan kering dalam wadah bersih, aduk rata sisihkan
  2. Ditempat terpisah Campur susu + pasta pandan aduk rata
  3. Campur adonan kering + campuran susu pasta pandan, uleni hingga setengah kalis. [aku: pake mixer]
  4. Masukkan blueband + garam, uleni kembali hingga kalis elastis.
  5. Bagi adonan @35 gram atau sesuai selera, isi dengan keju lalu bulatkan dan susun diloyang yang sudah diolesi blueband. Sebagian ndak aku isi apa apa.
  6. Diamkan selama 1 jam hingga mengembang 2 kali.
  7. Panaskan oven [aku: oven tangkring]
  8. Olesi roti dengan putih telur dan taburi dengan wijen.
  9. Panggang hingga kecoklatan, lalu angkat dan olesi dengan blueband.
  10. Potong sesuai selera. Sajikan.

Nah, dengan resep berikut ini, kamu bisa membuat roti sobek pandan sendiri Roti sobek disukai hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Rasanya manis gurih dengan tekstur empuk. Bunda bisa mencoba resep roti sobek isi keju dan sosis untuk menemani aktivitas anak di sekolah. Mumpung masih hari Sabtu, tak ada salahnya mencoba resep roti sobek isi keju sosis dan biarkan si kecil mencobanya dulu sebelum dibawa sebagai bekal ke sekolah. Pengen coba bikin roti sobek isi cokelat tanpa ribet?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Pandan isi Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved