Cara Gampang Membuat Home made Cincau Hijau yang Bikin Ngiler

Verna Duncan   12/12/2020 16:45

Home made Cincau Hijau
Home made Cincau Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep home made cincau hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal home made cincau hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Place the chopped cincau leaves in a bowl and pour water slowly while squeezing the leaves with your hand; Squeeze until the leaves release their essence and are mixed with the water; then strain the resulting juice and place in a clean bowl; Leave it to rest until the juice thickens and sets. Biasanya, daun cincau tua punya warna hijau lebih gelap. Pastikan juga kamu menggunakan jenis daun cincau yang tepat, yaitu Cyclea barbata.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari home made cincau hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan home made cincau hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan home made cincau hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Home made Cincau Hijau menggunakan 2 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Home made Cincau Hijau:
  1. Siapkan 1 gelas daun cincau dipadatkan sampai penuh
  2. Sediakan 4-5 gelas Air matang (ukuran gelas harus sama dengan gelas yang diisi daun cincau)

Ada dua jenis daun cincau hijau. Yang enak adalah yang bentuk daunnya seperti bentuk hati, seperti foto di bawah ini. Pohonnya termasuk pohon jenis merambat, yang ketika kita tanam harus kita kasih rambatan agar tumbuh subur pohon cincaunya. Ada pohon cincau depan rumah, daunnya lagi hijau hijaunya.duh sayang kalau sampai keburu menguning.kebetulan sudah save resep cara buat cincau hijaunya bunda didi di instagramnya.ternyata simpel sekali pemirsaah.jadi marilah kita buat cincau hijaaaauuu.

Cara menyiapkan Home made Cincau Hijau:
  1. Cuci bersih daun cincau di air memgalir sampai bersih dan keset. Tiriskan. Masukkan ke dalam blender. Masukkan air matang perbandingan 1 gelas penuh daun cincau: 4 atau 5 gelas air matang. Blender dengan kecepatan sedang sampai halus dan kental. Saring pada wadah yang ada tutupnya.
  2. Setelah disaring, ambil busa di permukaan endapan cincau sampai busanya benar-benar udah ngga ada lagi di permukaan cincau cair. Gunakan sendok untuk mengangkat busa perlahan-lahan.
  3. Jika sudah tak tampak busa di permukaan cincau, tutup wadah dengan rapat dan masukkan ke kulkas selama 1 jam. Cincau sudah menjadi jelly yang padat dan siap dimakan.

Penasaran gimana bikin Es Cincau Hijau homemade? Home Resep Menu Hari Ini Kategori Resep Trending Artikel Events Promo. deskripsi bahan langkah diskusi. Direktorat Gizi Departement Kesehatan Serta International Scient Observation MENEMUKAN Aktivitas ANTIOKSIDAN pada CINCAU ( Hitam & Hijau ) Yang MAMPU MEMATIKAN SEL KANKER dAN kandungan Komponen BIO-AKTIF nya MAMPU MEMBUNUH SEL KANKER.. Bagi yang ingin cuba buat cincau secara homemade, boleh cuba resipi di bawah ini. BAHAN-BAHAN: Daun cincau kering ( boleh didapati di kedai-kedai ubat cina.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan home made cincau hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved