Bagaimana Menyiapkan Daun ketela santan, Menggugah Selera

Esther Reynolds   24/11/2020 14:57

Daun ketela santan
Daun ketela santan

Sedang mencari ide resep daun ketela santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun ketela santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kemudian, daun ketela ini juga dilengkapi dengan vitamin B, vitamin C, kalsium , kalium, fosfor, zink, dan zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun ketela santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan daun ketela santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun ketela santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daun ketela santan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun ketela santan:
  1. Siapkan secukupnya Daun ketela muda ambil pucuk
  2. Gunakan secukupnya Santan
  3. Sediakan secukupnya Kaldu ayam
  4. Sediakan secukupnya Garam
  5. Ambil Bumbu halus
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Ambil 5 siung bawang merah
  8. Ambil 7 siung cabe merah
  9. Sediakan 1 ruas kunyit
  10. Gunakan 1 ruas jahe
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Sediakan Secukupnya ketumbar

Nyata betul kelezatan dan kenikmatan dari sayuran yang sederhana. Terkesan dengan bahan-bahan alaminya sehingga siapa aja pasti akan suka setelah mencicipinya sekali pun baru hanya sekali. Bahan utamanya dari daun singkong atau ketela pohon. Sebagian orang memakainya untuk lalapan ketika makan.

Cara menyiapkan Daun ketela santan:
  1. Rebus daun ketela dengan menggunakan air ditambah 1 sdm garam - b. Uleg bumbu halus - c. Angkat rebusan apabila sudah matang dan mendidih, buang airnya - d. Tumis bumbu halus sampai harum - e. Masukkan air santan, tambahkan air sedikit - d. Masukkan daun ketela yg telah direbus aduk hingga bumbu meresap - e. Tambahkan gula pasir, kaldu ayam dan garam secukupnya - f. Test rasanya, kemudian siap untuk dihidangkan

Masukkan santan bersama bumbu yang sudah dihaluskan, daun salam, serai, lengkuas dan kecombrang kemudian aduk aduk sampai mendidih. Masukkan daun singkong tadi bersama dengan tekokak kemudin aduk kembali sampai mendidih dan matang. Daun singkong amat akrab di telinga sebagai salah satu lalapan yang menggiurkan lidah, atau dengan memasaknya dengan santan cair, yang biasa disebut sayur daun singkong. Selain daun singkong digemari karena rasanya yang nikmat, manfaat daun singkong sendiri tidak kalah luar biasa. Berikut ini akan kita ulas mengenai manfaat daun singkong, lebih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daun ketela santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved