Resep Es Cingcau Hijau yang Lezat

Julia Fowler   31/10/2020 19:36

Es Cingcau Hijau
Es Cingcau Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep es cingcau hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es cingcau hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Es cincau hijau/ es caon enak lainnya. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cingcau hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan es cingcau hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat es cingcau hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Es Cingcau Hijau menggunakan 4 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Es Cingcau Hijau:
  1. Gunakan Semangkuk cingcau
  2. Sediakan 100 gram Gula merah
  3. Sediakan 100 ml air putih
  4. Sediakan secukupnya Santan kental

Es Cingcau hijau ini terbuat dari daun Cingcau alami. Tapi di karnakan skrng musim kemarau panjang. Minuman enak segar dan bisa dibuat sendiri dirumah tentu saja bisa membuat happy siapa saja. Tidak harus beli minuman jadi diluar, bikin sendiri dirumah lalu dinikmati bersama keluarga sambil santai justru lebih terjamin keamanannya.

Cara menyiapkan Es Cingcau Hijau:
  1. Siapkan cingcau
  2. Dalam panci siapkan air, gula dan garam. Rebus sampai mendidih
  3. Siapkan untuk penyajian
  4. Tambahkan gula pada gelas saji, kemudian cingcau dan terakhir santan
  5. Sajikan, selamat menikmati.

Es cincau selain enak rasanya, es ini pun dapat menyegarkan tenggorokan kita. Untuk kali ini kita akan membahas tentang cincau hijau. Lihat juga resep Es Cincau Hijau enak lainnya. Es cincau hijau Tumbuhan penghasil cincau bermacam-macam. Tumbuhan dari genus Mesona , terutama M. procumbens , M. chinensis yang banyak diproduksi di Tiongkok bagian selatan serta Indocina , atau M. palustris (dikenal dengan nama lokal Janggelan ) yang banyak digunakan di Indonesia , menghasilkan cincau hitam; Cincau hijau daun cincau hijau es cincau Bang Thoyyib es cincau hijau es cincau pengging YouTube.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat es cingcau hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved