Resep 29. Ayam Dadu dan Terong Balado yang Menggugah Selera

Roy Blake   13/10/2020 19:32

29. Ayam Dadu dan Terong Balado
29. Ayam Dadu dan Terong Balado

Lagi mencari ide resep 29. ayam dadu dan terong balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 29. ayam dadu dan terong balado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam) enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Dadu Pedas Manis enak lainnya. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 29. ayam dadu dan terong balado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 29. ayam dadu dan terong balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 29. ayam dadu dan terong balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 29. Ayam Dadu dan Terong Balado memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 29. Ayam Dadu dan Terong Balado:
  1. Siapkan 1/2 kg dada ayam fillet (potong dadu)
  2. Gunakan 1 buah terong ukuran kecil (iris sesuai selera)
  3. Siapkan Bumbu:
  4. Gunakan 4 buah bawang merah (iris)
  5. Siapkan 10 buah cabai merah keriting (haluskan)
  6. Gunakan 10 buah cabai rawit (haluskan)
  7. Ambil 1 batang sereh
  8. Ambil 1 lembar daun jeruk
  9. Gunakan Secukupnya penyedap jamur
  10. Gunakan Secukupnya Gula pasir dan garam

Gunakan terong ukuran sedang supaya lebih meresap bumbu baladonya. Tongkol dan Terong Balado Sumber Gambar: Rumah Makan Padang Sari Bundo. Hidangan ini merupakan perpaduan tongkol yang asin, terong yang manis dan lembut, dan juga sambal balado yang pedasnya nikmat sekali. Cara Membuat Resep Balado - Memasak balado tak sulit.

Cara membuat 29. Ayam Dadu dan Terong Balado:
  1. Rebus terlebih dahulu ayam dengan air menutupi seluruh bagian ayam. Tambahkan sedikit garam dan penyedap jamur (totole)
  2. Kemudian jika sudah matang, tiriskan ayam dan tunggu hingga dingin.
  3. Selanjutnya goreng terong dan ayam hingga kecoklatan.
  4. Tumis bawang merah hingga wangi. Masukkan cabai yang sudah dihaluskan dan masak hingga berubah warna. Masukkan daun jeruk dan sereh. Tambahkan air jika terlalu kering
  5. Selanjutnya masukkan ayam dan terong. Aduk merata.
  6. Sajikan :)

Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain. Balado juga menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Ada berbagai macam balado yang tersedia di warteg seperti telur balado, terong balado, pindang balado, ayam balado, hingga jengkol balado. Mie Goreng Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 29. Ayam Dadu dan Terong Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved