Langkah Mudah untuk Membuat Santan Daun Singkong Tumbuk yang Sempurna

Edna Hall   14/10/2020 07:38

Santan Daun Singkong Tumbuk
Santan Daun Singkong Tumbuk

Lagi mencari inspirasi resep santan daun singkong tumbuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal santan daun singkong tumbuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Santan Daun Singkong Tumbuk Daun singkong tumbuk satu bungkus. Lihat juga resep Daun ubi tumbuk (daun singkong santan) enak lainnya. Lihat juga resep Daun ubi tumbuk (daun singkong santan) enak lainnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong tumbuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan santan daun singkong tumbuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan santan daun singkong tumbuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk:
  1. Sediakan Daun singkong tumbuk satu bungkus. Isi 1/4 plastik Es Batu
  2. Gunakan Terong pipit
  3. Gunakan Secukupnya ebi
  4. Sediakan Air santan saya sih beli 3,000aja kelapa parutnya
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 1 siung bawang putih
  8. Ambil 2 biji kemiri
  9. Sediakan secukupnya Merica bubuk
  10. Sediakan secukupnya Ketumbar bubuk
  11. Ambil 1 cm Jahe (seperti difhoto langkah)
  12. Sediakan secukupnya Garam, gula dan reyko

Terus ikaan asinnya gak digoreng bun saya terus potong masuk aja. Langkah Pembuatan Sajian Mantap dan Mggugah Selera Daun Singkong Tumbuk Santan Langkah-langkah dan Cara Pembuatan. Haluskan bumbu masak anda dengan menggunakan blender atau ulekan samapai benar-benar halus. Masukan terlebih dahulu santan encer bersama dengan ikan teri, serai serta bumbu halus ke dalam panci kemudian anda didihkan dengan. sayur daun singkong tumbuk.

Langkah-langkah menyiapkan Santan Daun Singkong Tumbuk:
  1. Terlebih dahulu rebus daun singkong yg sudah ditumbuk atau dihaluskan. Siap kan bumbu halus dan terong pipit jangan lupa dicuci yaa
  2. Ebi juga dicuci dulu, tumis bumbu halus sampai wangi, masukan terong pipit beserta ebi
  3. Lalu setelah meresap masukan daun singkong yg sudah direbus terlebih dahulu agar mengurangi bau daun. Aduk rata lalu masukan air santan yg sudah disediakan. Tunggu hingga warna terong pipit berubah artinya sudah matang. Selesai😊

Nah, jadi jangan terlalu pusing memikirkan menu sayuran untuk keluarga Anda. Faktanya, banyak sekali jenis sayuran yang dapat ditemukan dan dibeli dengan mudah dan murah namun dapat dimasak menjadi sajian khas dengan cita rasa enak tiada tara. Masukkan bumbu halus, sereh dan lengkuas, didihkan lagi. Lalu campurkan daun singkong tumbuk, beri gula dan garam, aduk-aduk terus hingga santan mendidih dan daun singkong matang. Terakhir masukkan cabe rawit dan santan kental.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Santan Daun Singkong Tumbuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved