Cara Gampang Menyiapkan Steak Ayam yang Lezat

Bertie Harvey   26/06/2020 07:18

Steak Ayam
Steak Ayam

Sedang mencari inspirasi resep steak ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Chicken steak enak lainnya. Hidangan Steak Ayam a la hotel bintang lima ternyata murah meriah dan gampang dibuat sendiri di rumah! Rasanya makin sempurna dengan tambahan saus barbeku yang terbuat dari Saus Tiram Selera dan Lada Kobe yang aromanya khas rempah Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan steak ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah steak ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Steak Ayam memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Steak Ayam:
  1. Gunakan 200 gr Ayam Fillete
  2. Sediakan Bumbu Ayam:
  3. Ambil Jeruk Nipis
  4. Gunakan Kecap Manis
  5. Siapkan Kecap Asin
  6. Ambil Garam
  7. Ambil Merica Bubuk
  8. Gunakan Bahan Saos Steak:
  9. Gunakan 1 bh Bawang Merah (Cincang)
  10. Gunakan 1 bh Bawang Putih (Cincang)
  11. Sediakan 1/2 bh Bawang Bombay (Iris)
  12. Ambil Saos Sambal
  13. Sediakan Saos Tiram
  14. Ambil Kecap Asin
  15. Ambil Kecap Manis
  16. Gunakan Merica Bubuk
  17. Gunakan Kaldu Jamur
  18. Ambil Garam
  19. Sediakan Mentega
  20. Gunakan 1 sdt maizena (Larutkan)

Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya. Untuk Anda yang iingin mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan maknyus ini, sediakan dulu bahan dan bumbunya sebelum mulai praktek. Itulah dia cara membuat steak ayam. Simak juga olahan serupa seperti nugget ayam, ayam richeese dan lainnya.

Cara membuat Steak Ayam:
  1. Ayam yg sudah di Fillete beri perasan jeruk nipis, kecap asin, kecap manis, garam, merica bubuk. Diamkan. (Me= 2 jam).
  2. Panggang ayam tersebut diatas teflon yg sudah diberi mentega hingga matang, sisihkan.
  3. Membuat saos:
  4. Panaskan mentega hingga meleleh, masukan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay, tumis hingga harum.
  5. Masukan air. Masukan juga kecap manis, kecap asin, saus sambal, saus tiram, garam, kaldu jamur, dan merica bubuk. Koreksi rasa sampai pas.
  6. Setelah rasa pas, masukan larutan maizena untuk mengentalkan saus.
  7. Tuang saus ke daging ayam yg sudah matang.

Jika ada yang kurang jelas dalam resep di atas, bisa tanya kami ya. Lihat juga resep Saos Steak Ayam enak lainnya. Resep steak ayam lengkap dan petunjuk cara membuat steak ayam panggang. Kuliner masakan steak ayam mulai banyak ditemukan di restoran maupun pedagang kaki lima. Inilah resep lengkap bagaimana cara membuat masakan steak ayam yang sederhana namun mampu membuat lidah anda bergoyang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steak Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved