Bagaimana Menyiapkan Steak Ayam Rumahan yang Lezat

Rosie Baker   21/06/2020 00:52

Steak Ayam Rumahan
Steak Ayam Rumahan

Lagi mencari ide resep steak ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan steak ayam rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat steak ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Steak Ayam Rumahan menggunakan 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Steak Ayam Rumahan:
  1. Ambil 500 gram dada ayam
  2. Ambil Kentang
  3. Gunakan Wortel
  4. Ambil Bumbu Kuah Steak
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Sediakan 5 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 buah tomat
  8. Gunakan Saus tiram
  9. Sediakan Kecap manis
  10. Ambil Lada
  11. Siapkan Saos tomat
  12. Ambil Tepung maizena
  13. Sediakan secukupnya Air
  14. Gunakan Gula
  15. Gunakan Garam
  16. Sediakan Penyedap rasa
  17. Sediakan Minyak goreng
  18. Sediakan Bumbu halus ayam
  19. Siapkan 4 bawang putih
  20. Siapkan Ketumbar
  21. Gunakan Lada
  22. Ambil Garam
  23. Gunakan Penyedap rasa

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? Resep Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan - Membuat steak dengan bahan daging sapi sebenarnya tidak sulit. Apalagi bahan-bahannya juga cukup mudah ditemukan.

Cara menyiapkan Steak Ayam Rumahan:
  1. Cuci bersih ayam, iris tipis ayam kira2 uk 3 jari besarnya
  2. Setelah ayam di iris campurkan dengan bumbu halus ayam yg sdh pas rasanya, diamkan sampai bumbu meresap
  3. Setelah bumbu ayam meresap, panggang ayam di teflon sampai matang
  4. Potong kentang dan wortel sesuai selera, lalu di rebus
  5. Siapkan minyak goreng, tumis bumbu kuah steak. Bawang merah bawang putih, masukan lada, gula garam penyedap rasa, lalu masukan air secukupnya parut tomat sampai halus lalu campurkan, masukan saus tiram saus tomat beserta kecap manis setelah mendidih masukan tepung maizena yg sdh di larutkan dg air biasa. Aduk rata hingga mengental. Koreksi rasa
  6. Setelah ayam matang, kuah sdh siap campurkan ayam dan kuah. Beri kentang dan wortel rebus. Steak ayam rumahan siap di santap….. Apalagi dg saus pedas rasanya pasti enak..

Makanan yang tampak berkelas ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan kemudian menyantapnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat bersantai di akhir pekan. Nah, jika Anda tertarik untuk mencobanya silahkan simak resep daging. Brilio.net - Steak atau beef steak (bifstik) merupakan makanan dengan berbahan dasar daging sapi. Steak sendiri bisa dijumpai di beberapa restoran. Bisa dikatakan peminatnya cukup tinggi untuk makanan satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steak Ayam Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved