Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suir balado yang Menggugah Selera

Anthony Paul   24/10/2020 15:12

Ayam suir balado
Ayam suir balado

Lagi mencari ide resep ayam suir balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Ayam Suwir Daun Jeruk enak lainnya. Nah, kali iini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi salah satu resep ayam yaitu ayam suwir balado. Untuk membuat ayam suwir balado yang lezat ini bahan bahan yang dibuthkan yaitu : • Ayam. ayam suwir balado.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suir balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suir balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suir balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam suir balado menggunakan 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suir balado:
  1. Gunakan Bahan:
  2. Sediakan 250 gram ayam fillet
  3. Sediakan Bumbu yg d haluskan :
  4. Ambil 8 siung bawang merah
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Ambil 8 buah cabe merah (klo yg suka pedas bisa d tambah)
  7. Siapkan 2 buah tomat
  8. Siapkan secukupnya Terasi
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  11. Siapkan Bahan pelengkap :
  12. Sediakan Daun salam untuk merebus ayam
  13. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  14. Sediakan 1 buah jeruk limo

Merdeka.com - Punya persediaan daging ayam yang sudah lama nangkring di lemari es? Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Lingkari Onigiri dengan rumput laut juga bumbu furikake apabila Anda ingin penambah. Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO di Aplikasi Laukpauk. sumber : youtube.com.

Cara menyiapkan Ayam suir balado:
  1. Bersihkan ayam setelah itu beri perasan jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa saat. Setelah itu cuci ayam dan rebus bersama daun salam. Setelah matang tiriskan, lalu goreng ayam.kemudian suir2 ayam
  2. Haluskan bumbu setelah halus, tumis bumbu. Kemudian masukan ayam suir2 aduk rata setelah itu masukan bahan pelangkap.tes rasa jika sudah sesuai angkat dan sajikan

Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. #CJKITCHEN #BALADO #AYAMSUWIRBALADO RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SUWIR BALADO SUWIR BY CJ KITCHEN Thanks for watching and please subscribe. and follow my Chan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suir balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved