Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan yang Bisa Manjain Lidah

Lena Atkins   16/08/2020 01:09

Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan
Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan

Anda sedang mencari inspirasi resep pucuk jawaw bakacak (daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pucuk jawaw bakacak (daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pucuk jawaw bakacak (daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pucuk jawaw bakacak (daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pucuk jawaw bakacak (daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan:
  1. Siapkan 3 ikat Daun singkong
  2. Sediakan 300 gr Leunca
  3. Siapkan 300 ml Santan encer
  4. Gunakan 100 ml santan kental
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 3 siung bawang putih
  8. Ambil 3 butir kemiri
  9. Siapkan Sedikit ketumbar
  10. Gunakan Bahan lainnya
  11. Siapkan 1 batang sereh geprek
  12. Siapkan 1 ruas laos geprek
  13. Ambil 2 lbr daun salam
  14. Sediakan Secukupnya cabe merah
  15. Gunakan Garam, gula, kaldu jamur
  16. Gunakan Minyak goreng

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Okeh dech, menu selingan hari ini gorengan favorit di rumah.

Langkah-langkah membuat Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan:
  1. Daun singkong dicuci,tiriskan lalu diremas² smpe halus dan lembut. Kalo punya alat untuk menumbuk bisa lebih cepat
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus. Tumis hingga wangi. Lalu masukkan cabe, laos,sereh,daun salam dan masukkan leunca smpe layu.
  3. Lalu masukkan daun singkong yg sdh halus tadi sambil dioseng²..tambahkan gula garam dan kaldu jamur.lalu masukkan santan encer.
  4. Bila sdh agak mendidih dan sdaun singkong mulai matang, masukkan santan kental. Sambil diaduk2 smpe mendidih lagi.
  5. Jgn lupa.koreksi rasa,.. selamat mencoba :).oiya warna kuning kehijauan dr kuah nya itu bukan kunyit yaa.. tp alami dr daun singkongnya

Resep bakwan ini mudah banget.bisa pakai adonan bakwan biasa, tinggal di cemplungin daun singkong rebus dan tahu yang di iris kecil-kecil ya teman-teman, atau pakai adonan mendoan juga enak. aku kadang malah pakai tepung mendoan yang aku jual.praktis.hihi. Sini aku ajarin cara membuat Tumbuk daun singkong kuah santan. Sebelum membuatnya saya jelaskan dulu sedikit resep ini. Tumbuk daun singkong atau tepe dawen jawau (dalam bahasa dayak) adalah resep makanan yang termuat dalam makan khas Kalimantan Tengah yang wajib disediakan dalam praktek memasak siswa SD,SMP, dan SMA. Daun singkong merupakan salahsatu jenis sayuran yang banyak tersedia di Indonesia yang juga memiliki rasa dan kandungan gizi tidak kalah denganayuran lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pucuk jawaw bakacak (daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved