Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Telur Balado Isi Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Winifred Jefferson   01/08/2020 13:10

Martabak Telur Balado Isi Ayam
Martabak Telur Balado Isi Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak telur balado isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telur balado isi ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Martabak Telur Isi Ayam enak lainnya. Lihat juga resep Martabak Telur Daun Gana enak lainnya. Kali pertama bikin #MartabakAyam pake kulit martabak bikinan sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telur balado isi ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak telur balado isi ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan martabak telur balado isi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Martabak Telur Balado Isi Ayam memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Martabak Telur Balado Isi Ayam:
  1. Siapkan Sedikit ayam filet
  2. Gunakan 3 biji cabe keriting
  3. Sediakan 2 biji cabe rawit
  4. Sediakan 3 batang daun bawang
  5. Ambil 2 butir telur
  6. Siapkan Kulit lumpia
  7. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Lada bubuk

Untuk membuat martabak telor semakin nikmat disantap, kami juga memadukan isi martabak dengan ragam varian demi menambah rasa enak. Salah satunya adalah daging ayam sebagai resep martabak telur yang jitu dari Orins. Lalu bagaimana sih cara membuat isi martabak telur dari Orins? Campur dengan telur dan daun bawang.

Langkah-langkah membuat Martabak Telur Balado Isi Ayam:
  1. Ulek cabe kriting dan rawit hingga halus
  2. Suwir ayam hingga menjadi kecil kecil
  3. Iris daun bawang tipis tipis
  4. Kemudian kocok telur, masukan seluruh bahan yang sudah diiris dan dihaluskan, serta tak lupa masukan penyedap rasa, lada dan garam
  5. Gunakan api kecil dan minyak yang sedikit, kemudian susun kulit lumpia menjadi 4 bagian kiri, kanan atas dan bawah
  6. Lalu tuang telur yg telah dikocok ke dalam lumpia yg telah disusun, kemudian lipat lumpia dan masak lah tetap dengan api kecil…
  7. Langkah terakhir lumpia balado isi ayam siap potong dan disajikan

Penyelesaian, lebar-lebarkan kulit martabak yang telah direndam di minyak goreng, kira-kira selebar teflon. Nyalakan teflon dengan api kecil, olesi dengan margarin atau minyak tipis-tipis. Masukkan kulit martabak yang sudah dilebarkan tadi, isi dengan isian martabak. Tuang isi martabak telur di tengah-tengah kulit martabak telur yang sedang digoreng. Kemudian lipat masing-masing ujung kulit ke tengah hingga bagian isi tertutup dengan kulit martabak telur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan martabak telur balado isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved