Bagaimana Menyiapkan Es Cincau Hijau Home Made dan Biji Selasih Segar Sehat yang Bisa Manjain Lidah

Sadie Burgess   13/12/2020 02:04

Es Cincau Hijau Home Made dan Biji Selasih Segar Sehat
Es Cincau Hijau Home Made dan Biji Selasih Segar Sehat

Sedang mencari ide resep es cincau hijau home made dan biji selasih segar sehat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es cincau hijau home made dan biji selasih segar sehat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau hijau home made dan biji selasih segar sehat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan es cincau hijau home made dan biji selasih segar sehat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lalu tata buah-buahan seperti alpukat, melon, apel, anggur, jambu, jeli dan biji selasih. Selanjutnya, tambahkan es serut pada gelas. Tuangkan air jeruk yang sudah anda siapkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan es cincau hijau home made dan biji selasih segar sehat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Es Cincau Hijau Home Made dan Biji Selasih Segar Sehat memakai 5 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Es Cincau Hijau Home Made dan Biji Selasih Segar Sehat:
  1. Gunakan 3 genggam penuh daun cincau hijau (Cyclea barbata Miers)
  2. Sediakan 3 gelas Air matang
  3. Sediakan 1-2 Sendok biji selasih
  4. Gunakan 1/2 kaleng SKM atau sesuai selera
  5. Siapkan 1 mangkuk es batu

Kaya vitamin dan mineral Manfaat nyata dari nanas adalah mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti kalsium, kalium, serat dan vitamin C. Memperkuat tulang Salah satu manfaat dari nanas adalah membantu membangun tulang yang sehat. Sedari dulu, sy tidak pernah menggunakan vitsin, penyedap rasa atau msg, dll. Hari ini saya banyak membaca diinternet dan menemukan banyak pengetahuan baru, khususnya tentang gluten (protein yg terkandung dalam terigu), dari ulasan Pak Wied Harry (pakar kuliner enak sehat alami).

Cara menyiapkan Es Cincau Hijau Home Made dan Biji Selasih Segar Sehat:
  1. Siapkan bahan. Petik daun cincau di halaman. Pilih daun agak tua, warna hijau tua tanda chlorofilnya sudah maksimal.
  2. Cuci bersih daun cincau di air mengalir untuk menghilangkan debu dan kotoran. Buang urat bagian tengah daun
  3. Siram air panas daun cincau untuk mensterilkan, termasuk mangkuk, penyaring dsb.
  4. Blender daun cincau dengan 3 gelas air matang. Lalu saring
  5. Sambil menyaring tekan dengan sendok. Setelah itu biarkan larutan ekstrak daun cincau memadat dan membeku membentuk jelly
  6. Seduh biji selasih, siapkan SKM dan es batu
  7. Keruk jelly cincau dengan sendok.
  8. Ke dalam mangkuk, masukkan jelly cincau hijau. Beri 2-3 sendok biji selasih yang sudah diseduh. Beri SKM dan es batu. Boleh tambah 1 gelas air es
  9. Siap disajikan. Saya minum ini kemaren dengan misua, mantap dan segar. Cobain moms.

Apa itu gluten, dan bgmn dampaknya bagi tubuh. Cara Membuat Es Krim - Siapa yang tidak tahu es krim. Makanan yang dingin dan segar ini banyak sekali digemari. Dengan rasanya yang dingin, serta citarasa yang manis dan gurih. Membuat Ice Cream menjadi makanan favorit banyak orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat es cincau hijau home made dan biji selasih segar sehat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved