Resep Es Cincau Hijau Anti Gagal

Tommy Wallace   07/10/2020 21:36

Es Cincau Hijau
Es Cincau Hijau

Lagi mencari ide resep es cincau hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es cincau hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan es cincau hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Es cincau hijau/ es caon enak lainnya. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Cincau Hijau menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Es Cincau Hijau:
  1. Siapkan Cincau hijau:
  2. Siapkan 30 lembar daun cincau hijau
  3. Ambil 5 gelas belimbing air putih
  4. Ambil 5 sdm gula pasir
  5. Siapkan 10 gr agar agar bubuk plain
  6. Ambil Saus gula merah:
  7. Ambil 500 gr gula merah
  8. Ambil 500 ml air
  9. Sediakan 1 lembar daun pandan
  10. Siapkan 2 sdm gula pasir
  11. Sediakan Saus santan:
  12. Sediakan 1200 ml santan kekentalan sedang
  13. Gunakan 1 lembar daun pandan
  14. Gunakan 1/2 sdt garam
  15. Siapkan Pelengkap:
  16. Siapkan 500 gr tape singkong kualitas baik,buang serat,potong kotak
  17. Gunakan 100 gr selasih,rendam air
  18. Gunakan Es batu ukuran kecil secukupnya

Tidak harus beli minuman jadi diluar, bikin sendiri dirumah lalu dinikmati bersama keluarga sambil santai justru lebih terjamin keamanannya. Lihat juga resep Es Cincau Hijau enak lainnya. Cincau hijau daun cincau hijau es cincau Bang Thoyyib es cincau hijau es cincau pengging YouTube. Es cincau hijau terbuat dari daun cincau yang proses pembuatannya dengan cara manual tanpa menggunakan alat bantu, atau bisa dikatakan dengan menggunakan tangan kita sendiri.

Cara menyiapkan Es Cincau Hijau:
  1. Blender daun cincau dan air,saring sari cincaunya. Gunakan cukup 5 gelas saja. Masukkan dalam panci. Tambahkan gula,agar-agar bubuk,masak sambil diaduk hingga mendidih,matikan kompor,aduk kembali hingga busa hilang,tuang dalam wadah,biarkan set. Setelah set,parut menggunakan parutan coklat/keju lubang besar,sisihkan.
  2. Masak gula merah,gula pasir,daun pandan dan air hingga mendidih dan gula larut,angkat,saring,biarkan uap panas hilang.
  3. Masak santan,daun pandan dan garam hingga santan matang/mendidih. Angkat,biarkan uap panas hilang. Bila menggunakan santan kental instan,,cairkan 200ml santan instan dg air hingga didapat 1200ml ya.
  4. Cara penyajian: tata es batu secukupnya dalam gelas,tambahkan tape singkong,biji selasih yg sudah direndam,cincau serut,lalu tuang larutan santan. Dan terakhir,tambahkan saus gula merah diatasnya. Sajikan.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
  5. 1 resep ini menghasilkan 15 cup gelas seperti foto diatas ya moms.. cocok nih untuk acara kumpul keluarga ya..
  6. Selamat mencoba๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Mungkin masih banyak di antara Anda yang belum mengetahui manfaat dan khasiat minuman Cincau hijau. Makin jarang orang yang tahu khasiat cincau hijau , membuat campuran minuman segar berupa gel ini, kurang diminati warga Kota Bandung padahal minuman cincau hijau sarat akan manfaat. Resep es cincau dengan bahan utama cincau hijau atau cincau hitam ( janggelan ) mudah dan gampang membuatnya. Dengan tambahan susu kental manis jadilah minuman cincau spesial. Apa lagi jika di tambah bahan lain akan tercipta minuman segar dari bahan dasar cincau ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat es cincau hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved