Bagaimana Menyiapkan Roti sobek 1 x proofing Anti Gagal

Rosie Frazier   16/10/2020 10:03

Roti sobek 1 x proofing
Roti sobek 1 x proofing

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek 1 x proofing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek 1 x proofing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek 1 x proofing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti sobek 1 x proofing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Roti sobek memang nggak ada matinya, siapapun suka n cocok untuk segala suasana 🤗 ini resep basic membuat roti, bisa diganti bentuk, filling, diutak atik. Support terus channelnya ya dengan like & Subscribe 😊. yang mau coba membuat roti jangan ragu. Bikin roti sendiri yuk untuk keluarga tercinta di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek 1 x proofing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti sobek 1 x proofing memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti sobek 1 x proofing:
  1. Ambil 250 gr terigu pro tinggi saya pakai cakra
  2. Siapkan 50 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  4. Siapkan 1 sdt ragi roti
  5. Sediakan 1 buah telur utuh
  6. Siapkan 100 ml air es
  7. Siapkan 40 gr butter boleh juga margarin
  8. Gunakan 1/2 sdt garam

Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Cara membuat Roti sobek 1 x proofing:
  1. Campur bahan kering..terigu, gula,ragi, susu..aduk sampai rata, kemudian masukan telur air mixer atau uleni sampai 1/2 kalis
  2. Masukan butter atau margarin dan garam..setelah itu uleni sampai kalis elastis..ciri2 kalis jika di tarik tipis tdk akan sobek
  3. Kemudian setelah kalis..timbang adonan 30gr atau sesuai selera, kemudian bulat2 kan dan tutup kain…untuk membuat roti sobek..bulatan tadi langsung di tata di loyang, dan tutup kain istirahatkan 1 jam sampai mengembang 2x
  4. Panaskan oven suhu 180 api atas bawah..kalau oven tangkring api sedang di rak atas..oven selama 20 menit…sebelum di oven oles roti dengan susu ultra..
  5. Keluarkan dr oven dan oles dengan butter…
  6. Jadinya josss banget

Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Resep Puding Roti Coklat yang Lembut dan Nyoklat. Resep Roti Pita dan Roti Tortilla Teflon Anti Gagal. Roti sobek istilah lain dari Abs. Lebih tepatnya otot perut yang kotak-kotak alias sixpack.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek 1 x proofing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved