Bagaimana Membuat Sayur Santan Daun Singkong Anti Gagal

Allen Austin   10/11/2020 13:19

Sayur Santan Daun Singkong
Sayur Santan Daun Singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong
  2. Ambil 1 bungkus santan
  3. Ambil 2 batang sere (digeprek)
  4. Ambil 2 cm lengkuas
  5. Siapkan cabai (selera)
  6. Ambil 2 daun salam
  7. Gunakan bumbu halus:
  8. Gunakan 4 bawang merah
  9. Ambil 5 bawang putih
  10. Sediakan ketumbar (secukupnya)
  11. Gunakan 2 kemiri
  12. Gunakan garam
  13. Gunakan gula

Coba, deh, resep yang satu ini. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Rebus daun singkong sampai matang. Setelah matang angkat buang airnya. Iris-iris biar tidak terlalu panjang.
  2. Iris serong cabainya..
  3. Ulek semua bumbu halus. - Tumis dengan sedikit minyak hingga harum. - Masukkan cabai, sere, lengkuas, & daun salam. - Tuang santan. - Aduk-aduk hingga mencampur. - Cicipi rasanya (garam / gula).
  4. Setelah rasa pas, masukkan daun singkong, campur masak hingga matang.

Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Santan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved