Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun singkong santan teri, Bisa Manjain Lidah

Harriet Paul   17/11/2020 15:37

Sayur daun singkong santan teri
Sayur daun singkong santan teri

Sedang mencari ide resep sayur daun singkong santan teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong santan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong santan teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur daun singkong santan teri menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur daun singkong santan teri:
  1. Siapkan 3 ikat daun singkong
  2. Sediakan 6 siung bawang merah
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan secukupnya ketumbar bubuk
  5. Siapkan secukupnya lada bubuk
  6. Siapkan secukupnya garam
  7. Ambil secukupnya gula pasir
  8. Gunakan 3 buah kemiri
  9. Gunakan 1 jempol kunyit
  10. Siapkan secukupnya air
  11. Gunakan secukupnya ikan teri
  12. Gunakan secukupnya udang rebon
  13. Gunakan secukupnya minyak untuk menumis
  14. Siapkan secukupnya royco
  15. Gunakan santan kara 1 ukuran besar 500 ml

Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Sayur daun singkong bisa dibuat berbagai variasi, lho! Dari pakai santan, teri, hingga khas Padang.

Langkah-langkah membuat Sayur daun singkong santan teri:
  1. Bersihkan daun singkong dari batangnya dan cuci bersih,tiriskan. Siapkan air dalam panci dan rebus hingga mendidih,tambahkan garam 1 sdt,aduk dan masukan daun singkong,masak dan balik ketika sisi satunya udah mulai layu,masak sekitar 10 menit.angkat dan tiriskan.lalu peras dan buang airnya menggunakan tangan.kemudian iris -iris daun singkong dengan menggunakan pisau,seukuran 3cm,ini bisa di kira2 sesuai selera kita
  2. Haluskan bumbu seperti bawang merah,bawang putih,kunyit,dan kemiri,juga ketumbar dan lada jika anda tidak punya dalam bentuk bubuknya.
  3. Goreng ikan teri hingga setengah matang,angkat dan tiriskan
  4. Siapkan minyak untuk menumis,masukan bumbu halus dan tumis hingga harum dan bumbu matang,masukan teri,aduk bolak balik dan masukan daun singkong,udang rebon,tambahkan sedikit air dan masukan santan aduk aduk,tambahkan,garam,gula,royco,dan lada. Cicipi rasanya dan mengenai air,kekentalan anda bisa mengaturnya sesuai selera. Setelah mendidih dan santan mantan.angkat dan siap di sajikan.dengan nasi panas.selamat mencoba

Rasanya yang gurih dari santan kental yang dimasak dengan bumbu rempah pilihan khas Indonesia seperti kunyit, kemiri, bawang dan lain sebagainya memberikan citarasa nikmat yang tiada duanya. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu. Haluskan bumbu halus dengan ulekan atau blender hingga halus. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun singkong santan teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved