Resep Ayam kentang balado, Lezat

Marguerite Fuller   15/11/2020 17:26

Ayam kentang balado
Ayam kentang balado

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kentang balado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kentang balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam kentang balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam kentang balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam kentang balado menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam kentang balado:
  1. Gunakan 2 buah kentang super berat 600 gr
  2. Siapkan 250 gr ayam fillet dada
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Ambil 7 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 buah tomat ukuran sedang
  6. Sediakan 10 batang cabe merah keriting
  7. Sediakan 3 kemiri
  8. Ambil Gula garam merica kaldu bubuk
  9. Gunakan 2 sdm kecap manis
  10. Gunakan Bumbu larasa ayam goreng

Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya.

Cara membuat Ayam kentang balado:
  1. Potong fillet dada ayam, lumuri marinasi bumbu larasa ayam goreng 30 ment diamkan, potong dadu kentang
  2. Goreng ayam dan kentang bergantian. Sisihkan
  3. Haluskan bumbu diatas kecuali gulangaram merica kecap kaldu bubuk, tumis dengan minyak. Masukan bumbu tes rasa
  4. Masukan ayam dan kentang tadi, kasih kecapmanis. Aduk2 merata. Sajikan

Matikan api dan kentang balado siap untuk dinikmati. Baca juga : Resep Membuat Telur Puyuh Balado Pedas. Dalam resep ini hanya menggunakan kentang. Tetapi sebenarnya anda bisa menggunakan bahan tambahkan lain seperti teri medan yang goreng kering ataupun telur puyuh. Itulah dia cara membuat kentang balado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam kentang balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved