Langkah Mudah untuk Membuat Es Puding / Pudot (Puding Sedot) Beku yang Enak Banget

Max Perkins   14/12/2020 02:04

Es Puding / Pudot (Puding Sedot) Beku
Es Puding / Pudot (Puding Sedot) Beku

Anda sedang mencari inspirasi resep es puding / pudot (puding sedot) beku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es puding / pudot (puding sedot) beku yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es puding / pudot (puding sedot) beku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan es puding / pudot (puding sedot) beku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Es Lilin Pudot Puding Sedot Beku - Saya suka sekali dengan olahan agar atau puding. Karena selain enak, dessert kenyal ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Dan yang paling suka dengan olahan puding adalah cara buatnya yang super praktis dan no ribet.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah es puding / pudot (puding sedot) beku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es Puding / Pudot (Puding Sedot) Beku menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Es Puding / Pudot (Puding Sedot) Beku:
  1. Gunakan 1 bungkus nutrijell plain (tanpa rasa)
  2. Gunakan 1 kaleng SKM (me: frisian flag rasa full cream)
  3. Ambil 1900 ml air (±6 kaleng skm, pake kaleng bekas skm)
  4. Ambil 2 sdm tepung maizena (larutkan dengan 150ml air/ ½kaleng skm)
  5. Ambil Warna:
  6. Gunakan 1 sct milo bubuk
  7. Gunakan 1 sct pop ice strawbery
  8. Gunakan 1 sct pop ice melon
  9. Ambil 1 sct pop ice grape
  10. Gunakan warna bisa sesuai selera, dengan pewarna makanan juga bisa
  11. Gunakan Secukupnya plastik es mambo

Cara menikmatinya begitu unik, cukup sedot dengan sedotan saja. Kalau ada acara keluarga yang penuh dengan anak kecil, atau ingin mencoba peluang usaha kecil-kecilan, resep pudot berikut harus dicoba. Selain praktis, rasanya juga begitu nikmat. Kreasikan dengan warna-warna dan rasa kesukaan Anda dan keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Es Puding / Pudot (Puding Sedot) Beku:
  1. Siapkan panci, masukan bubuk agar plain, skm dan 1900 ml air. Aduk-aduk hingga bahan tercampur rata, pastikan sudah larut semua.
  2. Masukkan larutan tepung maizena, aduk kembali
  3. Letakkan panci di atas kompor, lalu nyalakan api sambil diaduk hingga mendidih, lalu matikan api
  4. Tunggu 1-3mnt sambil diaduk sebentar-sebentar. Lalu bagi menjadi 4 bagian (atau sesuai berapa macam rasa yang mau dipakai), saya pakai gelas takar air, saya bagi menjadi sekitar 450 ml tiap wadahnya.
  5. Beri perasa di tiap masing-masing wadah, aduk rata. Lalu masukkan ke dalam plastik es mambo sesegera mungkin. Lalu masukkan ke dalam freezer.
  6. Catatan: Saya membungkusnya dengan plastik es (karena memang adanya itu hehe), upayakan tidak terlalu berleha-leha ketika memasukkan puding dalam plastiknya (bersiti-siti atau berwati-wati juga jangan ya haha *krikkrik), misal sambil ditinggal masak atau ditinggal karaokean dulu hihi.. Karena bahannya bisa cepat memadat, nanti malah jadinya puyo 😁
  7. Selamat mencoba, semoga sukaaaa…. 😍

PUDOT COKLAT tanpa tambahan perasa, pewarna dan pemanis buatan. Puding Sedot Dua Ribuan by Farah Riza. ide bakulan yang dapat anda coba. Es Puding / Pudot (Puding Sedot) Beku Sebetulnya aku seneng olahan agar, selain karena sehat, juga mudah buatnya. Nah, penasaran sama temenku yang jualan pudot gimana buatnya, akhirnya coba search resep, cari yang pas. Lihat juga resep Puding sedot rasa melon Nutrijell pop ice hemat enak lainnya!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat es puding / pudot (puding sedot) beku yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved