Cara Gampang Membuat Steak Dada Ayam Home Made yang Bikin Ngiler

Christian Buchanan   16/09/2020 16:32

Steak Dada Ayam Home Made
Steak Dada Ayam Home Made

Lagi mencari ide resep steak dada ayam home made yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak dada ayam home made yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak dada ayam home made, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan steak dada ayam home made enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Steak Dada Ayam Kukus Bumbu Mpon² enak lainnya. Masih tetep dengan dada ayam, Kali ini aku bikin variasi berupa steak biar ga bosen, Lengkap dengan sausnya. Seperti biasa untuk ayam gilingnya, aku giling sendiri dada ayamnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah steak dada ayam home made yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak Dada Ayam Home Made menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Steak Dada Ayam Home Made:
  1. Gunakan 1 bagian dada ayam
  2. Gunakan Bahan rendaman
  3. Ambil 1 buah lemon
  4. Gunakan 1 sdm kecap manis
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk
  7. Sediakan 1/4 sdr lada bubuk
  8. Sediakan Bumbu sausnya
  9. Sediakan 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 1/2 bagian bawang bombay
  11. Gunakan 1 sdm margarin
  12. Siapkan Secukupnya air, saos tomat, saos sambal, saos tiram, kecap asin
  13. Sediakan Secukipnya lada hitam, kaldu bubuk
  14. Siapkan Pelengkap rebusan buncis, wortel, kentang

Lihat juga resep Steak ayam homemade (praktis dan murah) enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Rendam ayam ke dalam campuran Saus Tiram Selera dan air. Letakkan ayam dan bolak-balik sampai berwarna kecoklatan.

Langkah-langkah menyiapkan Steak Dada Ayam Home Made:
  1. Siapkan bahannya
  2. Lumuri dada ayam dengan bumbu rendaman, sisihkan
  3. Tumis bawang putih, bawang bombay sampai matang, tambahkan sedikit air, saos tiram, saos sambal, saos tomat, kecap asin, lada bubuk, kaldu bubuk, aduk rata, cicipi rasa, angkat, lalu disaring, sisihkan
  4. Panggang dada ayam sampai matang
  5. Steak dada ayam siap disajikan bersama pelengkap

Resepi Pepes Ayam ini sangat mudah untuk disediakan tetapi hasilnya sangat menakjubkan. Anda hanya perlu menyediakan bahan kisar dan memanggang dada ayam di dalam lapisan daun pisang dan aluminium foil sahaja. Penggunaan daun pisang menambahkan aroma yang sangat wangi kepada hidangan ini. Dapatkan resepi penuh Pepes Ayam di sini. Chicken Steak Homemade Si adek lagi pengen makan steak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Steak Dada Ayam Home Made yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved