Resep Sayur Santan Daun Singkong 🌿, Enak Banget

Nancy Love   27/07/2020 10:22

Sayur Santan Daun Singkong 🌿
Sayur Santan Daun Singkong 🌿

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong 🌿 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong 🌿 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong 🌿, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur santan daun singkong 🌿 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan daun singkong 🌿 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Santan Daun Singkong 🌿 menggunakan 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong 🌿:
  1. Ambil 1 Ikat Daun Singkong Muda
  2. Ambil 1 Tangkai Daun Bawang
  3. Ambil Bumbu Yang Dihaluskan :
  4. Gunakan 1 Siung Bawang Merah
  5. Sediakan 1 Siung Bawang Putih
  6. Sediakan 1 Buah Kemiri
  7. Siapkan 1/2 Sdt Garam
  8. Siapkan 1/2 Sdt Lada
  9. Gunakan 1/2 Sdt Ketumbar
  10. Ambil 1 Ruas Jahe
  11. Gunakan 1 Ruas Kunyit
  12. Sediakan Bumbu Lain :
  13. Ambil 3 Lembar Daun Salam
  14. Ambil 2 Buah Sereh(Geprek)
  15. Ambil 2 Ruas Lengkuas
  16. Ambil 1 Siung Bawang Merah(Goreng)
  17. Siapkan 1 Siung Bawang Putih(Goreng)
  18. Gunakan 1/2 Butir Kelapa Parut Tua
  19. Siapkan Secukupnya Gula Merah
  20. Ambil Secukupnya Gula Pasir
  21. Siapkan Secukupnya Penyedap Rasa

Coba, deh, resep yang satu ini. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Cara membuat Sayur Santan Daun Singkong 🌿:
  1. Rebus air smp mndidih,smbl mnunggu air mndidih petik2 daun singkong kmudian cuci lalu tiriskan
  2. Siapkan bumbu yg dihluskn,bawang merah,bawang putih,garam,kemiri,lada,ketumbar,kunyit,jahe,ulek smp halus
  3. Stlah air mndidih msukan daun singkong,beri garam sdkt agar daun singkong cpt layu,rebus smp bnr2 lembut,krg lbh 15 menitan.stlh daun singkong layu angkat lalu uleni dg tangan dan sisihkan
  4. Panaskan minyak lalu goreng bumbu yg sdh dihluskn td,tumis hingga bumbu layu dan harum kmudian msukan ptongan bawangmerah,bawang putih,daun bawang,tmbkn sereh,lengkuas dan daun salam.masak smp bumbu agak kering.stlh itu msukan santan kelapa,tunggu smp mndidih lalu msukan daun singkong.tmbhkn gula merah,gula pasir,pnyedap rasa scukpnya.aduk2 masak smp kuah santan agak menyusut
  5. Setelah santan agak mnyusut dan dirasa sudah pas bumbunya lalu angkat dan sajikan
  6. Selamat mencoba smua

Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Santan Daun Singkong 🌿 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved