Resep Sayur Santan Daun Singkong yang Bikin Ngiler

Andrew Richardson   24/09/2020 06:07

Sayur Santan Daun Singkong
Sayur Santan Daun Singkong

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur santan daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Santan Daun Singkong menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Ambil 2 ikat daun singkong
  2. Gunakan 1 bgks santan instan kara uk.kecil
  3. Ambil 4 lembar daun jeruk
  4. Ambil 2 lembar daun salam
  5. Ambil 1 batang sereh, geprek
  6. Siapkan 1 ruas laos, geprek
  7. Gunakan 9 buah cabe rawit utuh
  8. Gunakan 2 buah cabe, iris serong
  9. Gunakan Segenggam teri nasi, goreng dulu
  10. Siapkan Haluskan :
  11. Gunakan 6 siung bawang merah
  12. Sediakan 4 siung bawang putih
  13. Ambil 2 butir kemiri
  14. Gunakan 1 ruas kunyit
  15. Sediakan Sedikit lada
  16. Gunakan Minyak untuk menumis
  17. Ambil Secukupnya air, garam, gula, dan penyedap rasa

Coba, deh, resep yang satu ini. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Seduh teri nasi dengan air panas. Diamkan 5 menit. Lalu tiriskan. Goreng teri nasi hingga matang. Sisihkan
  2. Siangi daun singkong. Rebus daun singkong hingga empuk. Beri sejumput garam saat merebus daun singkong. Tiriskan daun singkong yg udah matang lalu potong2. Sisihkan
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukan sereh, laos, daun salam, daun jeruk, cabe merah dan cabe rawit. Tumis sebentar lalu tambahkan air dan santan. Aduk rata. Masak sebentar. Untuk cabe nya sy skip karna buat di makan duo krucils jg.
  4. Saat kuah sedikit mengental masukan daun singkong. Masak sebentar hingga daun singkong meresap. Tes rasa. Tambahkan teri nasi. Aduk sebentar.. Sajikan

Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur santan daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved