Resep Salad Sayur Ala Hokben Anti Gagal

Lizzie Little   26/06/2020 14:24

Salad Sayur Ala Hokben
Salad Sayur Ala Hokben

Anda sedang mencari inspirasi resep salad sayur ala hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad sayur ala hokben yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad sayur ala hokben, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan salad sayur ala hokben enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Resep cara membuat salad sayur dengan saus khas Hokben yang gurih. Cocok sekali untuk dimakan setiap hari, sebab kandungan makanan ini yang begitu sehat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat salad sayur ala hokben sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Salad Sayur Ala Hokben memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Salad Sayur Ala Hokben:
  1. Gunakan 1 buah wortel
  2. Gunakan 3 lembar kubis
  3. Gunakan 150 ml air matang dingin dr kulkas
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Sediakan 4 sdm Gula pasir
  6. Ambil 1 buah jeruk nipis ambil airnya (resep asli cuka)
  7. Siapkan 5 kotak kecil es batu

Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi. Nama : Naomi Oprina Marintan Universitas Gunadarma Dosen : Ahmad Nasher S. KOM, MM Hallooo kembali lagi di blog saya 🙂 Kali ini saya akan membahas makanan vegetarian yaitu Salad.

Cara membuat Salad Sayur Ala Hokben:
  1. Iris tipis2 memanjang wortel dan kol, sisihkan. Dalam mangkok masukkan air, gula, garam dan perasan air jeruk nipis. Aduk sampai garam dan gula larut.
  2. Kemudian masukkan es batu. Aduk sampai es batu mencair. Masukkan irisan wortel dan kubis. Pastikan semuanya terendam sempurna. Dinginkan dalam freezer selama 10menit, keluarkan dan turunkan ke lemari es bawah bila ingin langsung dikonsumsi. Lebih enak lagi kalau didiamkan semalaman sayuran terendam sempurna dalam larutan air.
  3. Cara penyajian: taruh salad yg sudah ditiriskan airnya ke dalam piring, beri mayonaise sebagai topingnya.
  4. Kebetulan sy bikin ini untuk pendamping nasi uduk dan kofta kebab😊 cek link resepnya di bawah ini⬇️ - (lihat resep)
  5. Kofta kebab - (lihat resep)

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep membuat salad sayur ala Hokben berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Menu baru dengan memilih menu sayuran atau salad, Francisca menjelaskan bahwa ini sesuai dengan minat para pelanggan Hokben. "Dari dulu memang ada salad di setiap paket, kita lihat bahwa banyak customer yang ingin tambahan salad. Minat customer Hokben terhadap sayur juga membuat kita berbeda dari yang lain," kata dia. Tidak seperti salad lain yang rasanya manis-manis eneg, salad HokBen ini pas banget: asam, manis, renyah, dan segar. Nah, itulah beberapa resep makanan khas Hokben yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan salad sayur ala hokben yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved