Resep Steak Fillet Dada Ayam (Diet), Enak Banget

Bill Garza   29/09/2020 05:38

Steak Fillet Dada Ayam (Diet)
Steak Fillet Dada Ayam (Diet)

Anda sedang mencari inspirasi resep steak fillet dada ayam (diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak fillet dada ayam (diet) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam fillet panggang diet enak lainnya. bahan dan bubu *dada ayam *jahe *gula *kecap asin *bawang putih *bumbu untuk steak *minyak wijen *lada hitam *bater. Bahan Bahan Untuk Steak Ayam ala Anak Kost - Resep Diet. Perlu secukupnya Lada, kaldu jamur dan garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak fillet dada ayam (diet), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan steak fillet dada ayam (diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan steak fillet dada ayam (diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Steak Fillet Dada Ayam (Diet) menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Steak Fillet Dada Ayam (Diet):
  1. Gunakan Bahan :
  2. Siapkan Secukupnya Fillet Ayam
  3. Sediakan Jeruk Nipis
  4. Sediakan Selada
  5. Ambil Wortel
  6. Sediakan Saos sambal
  7. Siapkan Bumbu Marinasi :
  8. Siapkan 2 Siung Bawang Putih (haluskan)
  9. Ambil Secukupnya Lada Bubuk
  10. Sediakan Secukupnya Kecap Manis
  11. Siapkan Secukupnya Saus Tiram
  12. Siapkan Secukupnya Cabai Bubuk (Bon Cabe)

Fillet besar pada bagian dada dapat digunakan untuk steak ayam, chicken katsu, ayam saus asam manis, ayam kuluyuk dan tempura ayam. Merdeka.com - Olahan dada ayam kini bisa dikreasikan menjadi beberapa sajian yang menggugah selera. Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi. Hal ini dikarenakan bagian dada ayam dipercaya mengandung protein yang tinggi, berbagai vitamin, dan asam amino.

Cara menyiapkan Steak Fillet Dada Ayam (Diet):
  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis agar tidak amis. Lalu cuci bersih lagi
  2. Siapkan wadah, Lalu campurkan bumbu marinasi ke ayam. Diamkan selama 20 menit
  3. Setelah 20 menit dan bumbu meresap. Panaskan teflon (aku tanpa minyak ya)
  4. Lalu masukkan ayam beserta sisa bumbu marinasi. Panggang hingga matang. Jangan lupa di bolak-balik yaa supaya matangnya sempurna 😊
  5. Sambil menunggu ayam matang, kupas wortel dan potong2 memanjang lalu rebus/kukus sampai matang dan empuk
  6. Steak fillet ayamnya jadi dehh, jangan lupa pakai selada dan saus sambalnya

Selain itu, resep ayam dada diet juga tak kalah mudah dimasak. Berikut rekomendasi tiga resep yang bisa Anda aplikasikan di rumah! Steak Ayam Krispi Saus Kaldu (Sajiansedap.grid.id) Steak Ayam Krispi Saus Kaldu. Jual Daging Ayam Fillet / Boneless, harga terbaik dan lengkap dari ribuan toko online se-Indonesia. Transaksi di Tokopedia aman, pakai rekening bersama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Steak Fillet Dada Ayam (Diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved