Resep Ayam Fillet Balado, Lezat Sekali

Jessie Watkins   24/11/2020 08:20

Ayam Fillet Balado
Ayam Fillet Balado

Lagi mencari ide resep ayam fillet balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam fillet yg klo di masak mateng nya cepet ketimbang ayam potong tulang. Lihat juga resep Ayam Fillet Saus Balado enak lainnya. Terus mie goreng, sama ayam di masak sambel mirip balado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam fillet balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam fillet balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Fillet Balado menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Fillet Balado:
  1. Ambil 1/2 kg fillet dada ayam
  2. Siapkan Gula
  3. Siapkan Penyedap rasa
  4. Gunakan Air
  5. Siapkan Minyak goreng
  6. Ambil Bumbu marinasi ayam:
  7. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  8. Ambil Merica
  9. Ambil Garam
  10. Ambil Bumbu balado:
  11. Ambil 7 bawang merah kecil
  12. Gunakan 2 bawang putih besar
  13. Ambil 2 cabe merah besar
  14. Ambil 3 cabe rawit setan
  15. Siapkan 1/2 tomat
  16. Gunakan Garam

Ayam kecap pedas adalah masakan yang enaknya juara dan bisa dinikmati kapan saja. Ngomongin soal ayam kecap pedas, rasanya sudah gak sabar nih untuk masak ayam kecap pedas. Yuk kita buat sama-sama dengan resep ayam kecap pedas di bawah ini. Merdeka.com - Olahan dada ayam kini bisa dikreasikan menjadi beberapa sajian yang menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Ayam Fillet Balado:
  1. Daging ayam terlebih dahulu di marinasi kemudian direbus menggunakan api kecil sampai setengah matang. Kemudian tiriskan.
  2. Ulek bumbu sampai halus. Kemudian tumis hingga wangi.
  3. Tambahkan air biarkan sampai agak mendidih. Kemudian tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa secukupnya. Koreksi rasanya.
  4. Jika rasa sudah pas. Masukkan daging ayam. Aduk2 dan biarkan sampai air meresap.

Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi. Hal ini dikarenakan bagian dada ayam dipercaya mengandung protein yang tinggi, berbagai vitamin, dan asam amino. Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.. Ada Sate Kerang Bumbu Balado hingga Sate. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Bumbu Ayam Fillet Panggang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam fillet balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved