Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker teroris Anti Gagal

Annie Riley   25/08/2020 13:39

Ceker teroris
Ceker teroris

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker teroris yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker teroris yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker teroris, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker teroris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Menu Ceker Teroris sendiri berbentuk Ceker Ayam rebus berkuah kental merah kecoklatan. Dengan cara memasak yang berbeda maka raya Ceker yang dihasilkanpun juga mengundang selera. "Kami menggunakan ceker pilihan. Kami memasaknya dengan api kecil bersama beragam racikan bumbu radikal seperti rempah, bawang merah, bawang putih, serai, cabai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker teroris sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker teroris memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker teroris:
  1. Siapkan 10 ceker ayam yang sudah di rebus sampai empuk
  2. Gunakan 1 buah tahu cina yang di potong kotak2 trus di goreng tapi tdk terlalu garing
  3. Gunakan (bisa pake tahu apa aja)
  4. Ambil 1 papan pete
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 2 sdm saori
  7. Sediakan 2 sdm saos sambal
  8. Gunakan 1 bungkus ladaku
  9. Gunakan 1 bawang bombay di potong kotak2
  10. Gunakan bumbu halus :
  11. Sediakan 6 siung bawang merah
  12. Ambil 3 siung bawang putih
  13. Siapkan 25 buah cabe rawit merah
  14. Gunakan 15 buah cabe keriting
  15. Siapkan gula dan garam
  16. Ambil 1 ruas jahe
  17. Siapkan secukupnya penyedap bila perlu

Ceker Teroris [image source] Wah, Arek Suroboyo pasti akrab dengan kuliner satu ini. Terletak persis menghadap kampus Universitas Surabaya (Ubaya) di Jalan Treggilis Mejoyo. Di tempat makan ini, ada dua menu unggulan yang selalu laris terjual. Ialah Ceker bumbu rica-rica dan krengsengan dengan daging yang empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker teroris:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum
  2. Tambahkan air secukupnya…masukin daun salamnya,bawang bombay dan petenya
  3. Aduk2 bentar..lanjut masukin si cekernya.. - Beri gula dan garam,saori,ladaku,saos sambalnya..aduk2 - Setelah itu baru masukin tahu nya
  4. Masak sampai air nya menyusut…udah deh…siap di sajikan

Dengan bumbu yang diolah khusus, menjadikan menu ceker ayam nikmat disantap sebagai lauk atau sebagai camilan. Di Surabaya, kini ada menu makanan "Ceker Teroris". Cari produk Sneakers Pria lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Di sini disajikan menu ceker teroris bumbu rica-rica serta ceker teroris bumbu krengsengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker teroris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved