Bagaimana Menyiapkan Fillet Ayam Balado yang Menggugah Selera

Nelle McKinney   09/09/2020 08:40

Fillet Ayam Balado
Fillet Ayam Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep fillet ayam balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet ayam balado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terus mie goreng, sama ayam di masak sambel mirip balado. Lihat juga resep Ayam Fillet asam manis enak lainnya. Balado merupakan teknik memasak khas dari Minangkabau, Sumatera Barat yaitu dengan cara menumis cabe giling dengan menambah berbagai rempah, seperti bawang merah, bawang putih, jeruk nipis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan fillet ayam balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah fillet ayam balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Fillet Ayam Balado memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Fillet Ayam Balado:
  1. Ambil 1 buah fillet ayam sebesar telapak tangan, potong dadu
  2. Sediakan 2 buah cabe hijau, potong serong
  3. Sediakan 1 buah bawang bombay kecil, potong dadu
  4. Sediakan Secukupnya garam
  5. Gunakan Secukupnya gula
  6. Gunakan Secukupnya kaldu ayam bubuk (optional)
  7. Gunakan 🍅 Bumbu Halus 🍅
  8. Ambil 15 buah cabe merah keriting
  9. Ambil 5 buah cabe rawit
  10. Sediakan 2 bawang putih
  11. Sediakan 3 bawang merah
  12. Sediakan 1/4 buah tomat

Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Olah saja menjadi ayam suwir. ayam balado, ayam balado asli minang, ayam balado pete, ayam bumbu pete, balado chicken, chili fried chicken, masakan minang, masakan padang, ayam rica 🍀🍀🍀 🤳. Balado fillet ayam menampilkan rasa pedas segar yang membuat gurih dan empuknya daging ayam terasa sangat nikmat. Walaupun begitu bumbu yang dibutuhkan sangat sederhana, dan proses memasaknya juga mudah dan cepat.

Langkah-langkah membuat Fillet Ayam Balado:
  1. Haluskan semua bumbu halus, tumis dengan minyak banyak sampe bumbu mateng. Kalo perlu make aer, tambahin aer, di tumis dah tuh sampe susut n bumbu mulai keliatan berminyak gt.
  2. Masukkan fillet ayam yg dah di potong dadu, aduk aduk sampe rata. Tumis sampe ayam berubah warna, tambahin aer segelas (kurleb 250ml) masak sampe air susut n ayam mateng. Masukin garem n kaldu bubuk. Tadi sih gue 2x nambahin aer baru selesai, biar makin sedep.
  3. Kalo dah mau mateng masukin gula pasir, cabe ijo, bombay. Masak sampe layu dikit. terus koreksi rasa.Tambah2in dah tuh yg kurang. Kalo dah enak, selesai deh.
  4. Ini enak juga ternyata 😍 jarang2 gue masak enak. Jadi kudu di abadikan 😂
  5. Sumpah, ini minyaknya aje enak bener 😅

Jadi jangan ragu untuk mencoba resep Balado fillet ayam di bawah ini. Gulai Ayam Balado Pedas - Resep Ayam Sayur Padang Bagi Anda yang menyukai olahan berbahan santan, masakan ini adalah pilihan menu yang tepat. Berbeda dengan gulai lainnya, gulai yang satu ini memanfaatkan bahan utama ayam sayur yang pastinya lebih hemat daripada pilihan daging lain. Merdeka.com - Olahan dada ayam kini bisa dikreasikan menjadi beberapa sajian yang menggugah selera. Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Fillet Ayam Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved