Resep Ceker Balado, Bikin Ngiler

Clarence Benson   07/10/2020 08:36

Ceker Balado
Ceker Balado

Anda sedang mencari ide resep ceker balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ceker Balado enak lainnya. Resep Cara Membuat Ceker balado super pedas dan enak Resep Cara Membuat Ceker balado super pedas - Ceker balado pedas : sudah pernah masak masakan dari ceker? masakan ceker sangat nikmat apabila dihidangkan dengan rasa sambal yang pedas, dengan rasa yang pedas akan terasa nikmat apalagi ceker dimasak sampai empuk cekernya. Berikut ini kami sajikan resep masakan sederhana yaitu resep ceker.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker Balado memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Balado:
  1. Ambil 15 potong ceker
  2. Ambil 3 buah cabe merah
  3. Sediakan 5 buah cabe rawit
  4. Siapkan secukupnya Duo bawang
  5. Gunakan secukupnya Kecap manis
  6. Siapkan secukupnya Saos tiram
  7. Siapkan secukupnya Lengkuas
  8. Ambil secukupnya Garam

Ceker adalah salah satu bagian ayam yang banyak disukai oleh orang. Ceker bias dimasak bumbu kecap bahkan sebagai campuran masakan sop. Langsung saja kita praktek untuk memasak Ceker balado. Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Balado:
  1. Pertama, siapkan niat! Hehe.. Cuci bersih ceker, tiriskan. Kemudian goreng ceker dalam minyak yg banyak sampai garing. Hati-hati ya, saat menggoreng! Jangan sampai terkena percikan minyak panas. Sebaiknya tutup wajan pada saat menggoreng, dan matikan api terlebih dahulu pada saat akan membalik ceker.
  2. Setelah ceker matang, angkat dan tiriskan. Siapkan baskom berisi air es dan es batu, lalu masukkan ceker yang sudah ditiriskan. Diamkan beberapa saat sampai ceker melepuh dan kulitnya keriput 😋 tujuannya supaya ceker lepas dr kulitnya dan gampang dimakan seperti ceker yang di dimsum2 itu lhooo… 😁
  3. Sambil menunggu cekernya keriput, siapkan bumbu-bumbunya. Ulek para bumbu (kecuali lengkuas) sampai halus. Geprek lengkuas. Tiriskan ceker. Kemudian tumis bumbu yg sudah dihaluskan dan lengkuas sampai wangi.
  4. Tambahkan air secukupnya. Tambahkan kecap manis, dan garam. Biarkan sampai mendidih. Masukkan ceker, masak sampai bumbu meresap dan airnya tinggal sedikit.

Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Ceker Ayam Kecap Gurih & Empuk Ini adalah salah satu makanan favorit yang murah, meriah dan buatnya sangat mudah dan simple. Bahan baku yang murah dan bisa d.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved