Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso kuah simple (tanpa daging) Anti Gagal

Elsie Higgins   11/08/2020 15:23

Bakso kuah simple (tanpa daging)
Bakso kuah simple (tanpa daging)

Lagi mencari inspirasi resep bakso kuah simple (tanpa daging) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah simple (tanpa daging) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso kuah simple (tanpa daging) Liat stok bakso sapi lumayan jadilah hasrat buat bakso kuah yang kala pandemi ini banyak yang tutup. Lihat juga resep Bakso tanpa daging enak lainnya. Bakso kuah simple (tanpa daging) Liat stok bakso sapi lumayan jadilah hasrat buat bakso kuah yang kala pandemi ini banyak yang tutup dwie.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah simple (tanpa daging), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso kuah simple (tanpa daging) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso kuah simple (tanpa daging) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso kuah simple (tanpa daging) memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso kuah simple (tanpa daging):
  1. Ambil Bakso sapi
  2. Siapkan Bakso ayam
  3. Siapkan Tahu pong
  4. Gunakan Sawi hijau
  5. Siapkan Bihun
  6. Sediakan Bawang putih
  7. Sediakan Kemiri
  8. Gunakan Daun bawang
  9. Gunakan Seledri
  10. Gunakan Lada
  11. Gunakan Kaldu bubuk
  12. Siapkan Garam
  13. Ambil Gula
  14. Gunakan Bawang goreng

Untuk kuah baksonya saya pakai kuah bakso sederhana tanpa tulang. Jadi tinggal pakai air bekas rebusan bakso yang di bumbui bawah putih, lada (merica), kemiri, garam, kaldu, irisan muncang sledri dan bawang gorang saja. Atur kuah gurihnya sesuai selera, jadi deh! Sajikan dengan saus dan sambal untuk penambah nikmatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso kuah simple (tanpa daging):
  1. Cuci bahan bahan sebelum dimasak. Haluskan bawang putih, kemiri dan garam. Iris daun bawang dan seledri yang sudah dicuci.
  2. Panaskan minyak sayur, tumis bawang putih sampai harum. Kemudian tambahkan air (sesuai selera mau seberapa kuahnya) tambahkan bakso dan daun bawang tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih tambahkan lada, gula dan kaldu bubuk, kemudian cek rasa. Masak hingga bakso empuk. Tambahkan tahu pong dan seledri.
  4. Di panci lain rebus sendiri sawi hijau dan bihun. Setelah matang sajikan dg bakso kuahnya selagi hangat. Bisa tambahkan cabe utuh atau sambal kesukaan :)

Buat bulatan-bulatan setiap satu sendok dengan tangan. Bakso tidak akan mudah hancur bahkan padat dan kenyal alami. Lihat juga resep Bakso sapi campur ayam tanpa pengenyal buatan anti gagal enak lainnya. Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso kuah simple (tanpa daging) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved