Cara Gampang Menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Caleb McGuire   02/09/2020 04:03

Baso Aci Kuah Pedas
Baso Aci Kuah Pedas

Sedang mencari ide resep baso aci kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso aci kuah pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kuah pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan baso aci kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Alhamdulilah, ketemu resep bakso aci yang sesuai dengan selera. Yaitu yang ada gurih, segar dan pedas dikuahnya yang bikin selera ngemil meningkat. Nah bagi yang ingin membuat bakso aci kuah garut yang enak, kenyal dan tidak alot, berikut Bahan-bahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan baso aci kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Baso Aci Kuah Pedas:
  1. Gunakan Bahan Baso Aci :
  2. Siapkan 10 sdm Tepung Tapioka
  3. Siapkan 5 sdm Tepung Terigu
  4. Sediakan 4 siung Bawang Putih (ulek)
  5. Sediakan 1 bungkus Royco Sapi
  6. Gunakan secukupnya Air
  7. Ambil secukupnya Minyak Goreng
  8. Siapkan Bahan Kuah :
  9. Ambil 3 siung Bawang Putih
  10. Sediakan 2 siung Bawang Merah
  11. Ambil 15 buah Cabe Rawit
  12. Ambil 3 buah Cabe Merah Besar
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Ambil secukupnya Gula
  15. Gunakan secukupnya Air
  16. Ambil Bahan Pelengkap :
  17. Sediakan secukupnya Pilus garuda
  18. Sediakan secukupnya Bon Cabe

Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso terasa enak adalah kuahnya. Untuk yang tertarik ingin membuat bakso, dalam penjelasan kali ini. Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci).

Langkah-langkah menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas:
  1. Siapkan panci dan air untuk di didihkan, masukkan ulekan bawang putih dan Royco kedalam air tunggu hingga mendidih
  2. Campurkan tepung tapioka dan terigu, tuangkan air rebusan sedikit demi sambil di uleni hingga Kalis, diamkan sebentar, jika sudah dingin buat bulatan kecil atau sesuai selera, masukkan kedalam panci yg berisikan air mendidih (jangan lupa tambahkan minyak kedalam air rebusan agar tidak lengket), Angkat tiriskan jika sudah mengapung adonannya,
  3. Untuk bahan kuah haluskan semua bahan kuah, tumis dengan sedikit minyak, masukkan garam, gula dan tambahkan air (koreksi rasa), masukkan adonan baso Aci tunggu hingga mendidih,
  4. Sajikan dengan pilus atau bisa ditambahkan Bon Cabe, 😊😊

Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan perpaduan jeruk limau. Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan bawang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan baso aci kuah pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved