Resep Sayur Daun singkong santan, Lezat

Daniel Bradley   07/10/2020 14:09

Sayur Daun singkong santan
Sayur Daun singkong santan

Anda sedang mencari ide resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur daun singkong santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Daun singkong santan menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Daun singkong santan:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan sesuai selera Ikan teri
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 buah cabe merah
  6. Gunakan 5 buah cabe Orange
  7. Gunakan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1 ruas kencur
  9. Siapkan 1 ruas laos
  10. Gunakan 1 sdt Ketumbar
  11. Siapkan 3 lembar Daun salam
  12. Sediakan 1 batang serai
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Siapkan 1 bgks Santan instan

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Cara membuat Sayur Daun singkong santan:
  1. Petik daun singkong, bersihkan ikan teri
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, jahe, Laos, kencur, ketumbar, dan garam
  3. Iris-iris cabe rawit, geprek serai
  4. Tumis bumbu halus, serai, dan daun salam sampai harum, lalu tambahkan cabe yg sudah diiris.
  5. Tambahkan air dan santan aduk sampai rata, dan diamkan sampai mendidih
  6. Setelah mendidih masukkan daun singkong dan ikan teri.
  7. Koreksi rasa, dan siap di sajikan

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur daun singkong santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved