Resep Roti sobek Coklat wijen Anti Gagal

Lloyd Robbins   18/11/2020 17:38

Roti sobek Coklat wijen
Roti sobek Coklat wijen

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek coklat wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek coklat wijen yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat. Roti ini memiliki bentuk yang mudah untuk di sobek tanpa harus di potong, teksturnya sangat lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek coklat wijen, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek coklat wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek coklat wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti sobek Coklat wijen menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti sobek Coklat wijen:
  1. Siapkan 250 gram terigu Cakra
  2. Sediakan 30 gram gula halus
  3. Sediakan 7 gram ragi instan
  4. Siapkan 15 gram coklat bubuk
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Sediakan 2 butir kuning telur
  7. Ambil 130 ml air dingin
  8. Gunakan 1/2 sdt pasta coklat
  9. Siapkan 40 gram butter

Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Informasi mengenai cara membuat roti isi coklat keju yang dapat anda coba sendiri di rumah engan mudah dan tidak terlalu rumit. Bila Anda sukses dengan membuat roti isi coklat keju ini, Anda dapat membuka sebuah usaha makanan roti isi coklat keju dengan berbagai bentuk roti yang berbeda.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek Coklat wijen:
  1. Masukan semua bahan kering dalam wadah aduk rata. Sisihkan (kecuali butter)
  2. Siapkan bahan basah (air, kuniy telur, pasta coklat). Aduk rata
  3. Lalu tuang bahan basah ke bahan kering dan mixer hingga 1/2 Kalis lalu masukan butter mixer lagi hingga Kalis (mulus).
  4. Setelah Kalis, diamkan adonan 20menit dalam keadaan bagian atas wadah ditutup serbet yah. Setelah 20menit kempeskan adonan.
  5. Bagi adonan menjadi 12, bulatkan dan celup air taburi wijen dan tata di loyang, dst
  6. Diamkan lagi selama 1jam.. dan siap masuk oven selama 15-20menit api sedang (saya pakai otang yah)
  7. Selamat mencoba

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri, yuk langsung saja simak Resep Roti. Resep Roti Sobek Isi Cokelat No Ulen. Roti sobek ini sangat cocok disantap buat temen ngopi dikala hujan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek coklat wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved