Bagaimana Menyiapkan Bakso aci kuah pedas Anti Gagal

Michael Davidson   16/08/2020 02:26

Bakso aci kuah pedas
Bakso aci kuah pedas

Lagi mencari ide resep bakso aci kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso aci kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso aci kuah pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso aci kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Jangan lupa subscribe buat yang udah subscribe karena subscribe ITU gratis, terimakasih Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Siapa lagi nih yang belum cobain Tahu Isi Dging Rawit Pedas dn Baso Aci Kuah Pedas??

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso aci kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso aci kuah pedas menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso aci kuah pedas:
  1. Siapkan Bahan bakso aci
  2. Gunakan 10 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 5 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 4 siung bawang putih (tergantung selera)
  5. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Ambil secukupnya Merica
  8. Siapkan Daun bawang + daun sop
  9. Gunakan Bahan kuah
  10. Gunakan 3 siung bawang putih (tergantung selera)
  11. Sediakan 2 siung bawang merah (tergantung selera)
  12. Sediakan 8 buah cabe rawit (kalo suka pedes bole ditambah)
  13. Siapkan 3 buah cabe merah
  14. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap rasa

Masukan sisa adonan bakso aci yang belum digoreng dan bakso tahu ke dalam kuah. Masak sampai mengambang, kemudian angkat dan sajikan. Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat.

Cara menyiapkan Bakso aci kuah pedas:
  1. Rebus air sampai mendidih
  2. Sambil menunggu air, haluskan bawang putih, bawang merah dan cabe-cabean (rawit + merah), sisakan 1 cabe merah untuk di potong-potong
  3. Campurkan tepung tapioka dan tepung terigu. Tambahkan bawang putih, penyedap rasa, merica, daun bawang + sop. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit
  4. Atur adonan sampai bisa dibentuk. Bagi 2 untuk aci rebus dan goreng
  5. Rebus aci dalam air yang sudah ditambah minyak. Goreng sebagian adonan
  6. Tumis bumbu-bumbu kuah sampai harum + potongan cabe yang sudah di iris tadi. Tambahkan air dan koreksi rasa

Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso. Bakso aci di sini memiliki kuah yang keruh kecokelatan. Kuahnya jadi pedas nendang tapi tetap gurih. Bakso uratnya cukup padat namun kenyal dan mudah dipotong. Baso atau bakso aci merupakan makanan khas Jawa Barat yang punya rasa cukup unik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso aci kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved