Resep Baso Aci Kuah Pedas, Bisa Manjain Lidah

Ollie Gray   24/11/2020 03:33

Baso Aci Kuah Pedas
Baso Aci Kuah Pedas

Lagi mencari inspirasi resep baso aci kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci kuah pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Alhamdulilah, ketemu resep bakso aci yang sesuai dengan selera. Yaitu yang ada gurih, segar dan pedas dikuahnya yang bikin selera ngemil meningkat. Nah bagi yang ingin membuat bakso aci kuah garut yang enak, kenyal dan tidak alot, berikut Bahan-bahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan baso aci kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat baso aci kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Baso Aci Kuah Pedas:
  1. Gunakan Bahan Baso Aci :
  2. Gunakan 10 sdm munjung tepung tapioka
  3. Siapkan 5 sdm munjung tepung terigu
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Ambil Royco sapi
  6. Sediakan secukupnya Air
  7. Ambil Bahan Kuah :
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 2 siung bawang merah
  10. Siapkan 3 bh cabe rawit (bisa ditambah jika suka pedas)
  11. Ambil secukupnya Garam, Gula pasir, Royco
  12. Ambil Bahan Pelengkap :
  13. Siapkan 3 sachet Bon Cabe
  14. Gunakan Irisan Jeruk nipis/limau

Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso terasa enak adalah kuahnya. Untuk yang tertarik ingin membuat bakso, dalam penjelasan kali ini. Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci).

Cara membuat Baso Aci Kuah Pedas:
  1. Langkah bikin baso Aci : ulek bawang putih lalu campurkan dengan air dan Royco lalu masak hingga mendidih
  2. Siapkan tepung terigu dan tapioka dalam wadah, kemudian tuang air bawang yang direbus tadi sedikit demi sedikit sampe bisa dipulung / tidak lengket di tangan (pake sendok ya bund karena masih panas). Lalu bentuk adonan tepung jadi bulat, panjang, dan pipih / sesuai selera bulat aja gpp
  3. Siapkan panci berisi air untuk merebus sebagian adonan yang sudah dibentuk. Jika sudah mengapung tandanya udah matang. Angkat, tiriskan !. Sebagian adonan digoreng (note : masukkan adonan kedalam minyak dalam keadaan tidak/belum terlalu panas lalu tutup dengan tutup panci biar ngga meletus kemana mana yaaa) pake api sedang cenderung kecil ya bund
  4. Buat kuahnya ; Ulek bawang putih, merah, cabe kemudian tumis hingga harum tambahkan air secukupnya masukkan garam, gula pasir dan Royco dan 2 sachet Bon Cabe. Koreksi rasa jika sudah pas masukkan baso Aci yang direbus tadi tunggu sebentar, matikan api
  5. Siapkan mangkuk tata beberapa baso Aci goreng lalu siram dengan kuah plus baso Aci nya. Beri sedikit perasaan jeruk nipis / limau + bubuk bon cabe. Baso Aci siap disantap 🤗🤗

Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan perpaduan jeruk limau. Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Baso Aci Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved