Resep Soto ceker males yg gurih yang Lezat Sekali

Ina Gordon   04/10/2020 09:03

Soto ceker males yg gurih
Soto ceker males yg gurih

Sedang mencari ide resep soto ceker males yg gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ceker males yg gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Ceker ayam juga kaya akan protein dan gelatin yang baik untuk anak-anak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ceker males yg gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto ceker males yg gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ceker males yg gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto ceker males yg gurih memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto ceker males yg gurih:
  1. Ambil 500 gram ceker cuci bersih
  2. Siapkan 1 batang serai
  3. Gunakan 1 lembar daun salam
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk
  5. Gunakan 1 buah tomat di potong
  6. Ambil secukupnya Bawang daun
  7. Siapkan Bumbu yg di haluskan:
  8. Sediakan 4 siung bawang merah
  9. Sediakan 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 3 butir kemiri
  11. Gunakan 2 cm jahe
  12. Gunakan 1 ruas kunyit
  13. Sediakan Secukupnya garam
  14. Ambil Secukupnya lada bubuk
  15. Gunakan Sedikit gula pasir
  16. Siapkan Secukupnya penyedap rasa ayam

Ceker yang direbus lama akan lebih empuk dan sangat cocok disandingkan dengan soto ayam. Perpaduan rasa gurih dengan kaldu ayam dan bumbu soto ceker yang khas dijamin membuat ketagihan. Apalagi cara membuatnya juga sangat mudah dan murah lho. unileverfoodsolutions.co.id. Ceker ayam ternyata juga banyak mengandung vitamin dan kaldu ayam yang.

Cara membuat Soto ceker males yg gurih:
  1. Rebus ceker sebentar lalu buang airnya dan rebus kembali dgn air bersih
  2. Tumis bumbu yg di haluskan, masukan daun salam,serai dan daun jeruk, tgu smpe tumisan bumbu harum, setelah harum masukan ke rebusan ceker(sdh mendidih ya)
  3. Masukan garam, lada, gula pasir dan penyedap. Tgu smp bumbu meresap ke ceker dan ceker empuk, koreksi rasa, setelah hampir matang n ceker empuk, masukan potongan tomat dan irisan bawang daun
  4. Soto ceker malas pun siap di santap. Oya soto nya di temenin tempe goreng kriuk, sedap

Assalamu'alaikum,, Selamat datang para penggemar soto,, Pagi ini saya sedang rindu dengan salah satu makanan favorit saya, Soto Ceker. Sajian soto lamongan yang disertai ceker atau sayap ayam dalam penyajiannya. rasanya yang khas, aroma gurih koya yang membuat soto kental dan gurih makin membuat selera makan saya melejit. ditambah taburan bawang goreng, maknyus. Endeusiast penikmat ceker pasti nggak akan melewatkan menu yang satu ini! Yap, Soto Ceker dengan kuahnya yang gurih pas disajikan sebagai santapan istimewa di meja makan. Cara Membuat Soto Ceker Ayam Sedap Gurih - Panganan sedap yang telah booming dan ngetrend ternyata kerap mengkombinasikan dengan ceker ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto ceker males yg gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved