Bagaimana Membuat Es lilin pudot Anti Gagal

George Stewart   31/08/2020 22:52

Es lilin pudot
Es lilin pudot

Lagi mencari ide resep es lilin pudot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin pudot yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Es Lilin Pudot Puding Sedot Beku - Saya suka sekali dengan olahan agar atau puding. Karena selain enak, dessert kenyal ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Dan yang paling suka dengan olahan puding adalah cara buatnya yang super praktis dan no ribet.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lilin pudot, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan es lilin pudot enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah es lilin pudot yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es lilin pudot memakai 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es lilin pudot:
  1. Siapkan 1 bungkus nutrijell plain 15 gram
  2. Sediakan 2 liter susu cair / susu murni
  3. Gunakan 1 liter air matang
  4. Siapkan 150 gr gula pasir
  5. Sediakan 3 sdm maizena larutkan dengan sedikit air
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Ambil sesuai selera Aneka rasa : nutrisari, krimer kental manis putih & coklat, milo, nescafe, pop ice anggur, choco cream, vanila blue, stroberi, matcha greentea dsb

Rasa bervariasi, pake stok yang ada dirumah pas punya beberapa rasa pop ice, nutrisari, kopi, matcha greentea, milo dan fanta stroberi. Cari produk Cetakan Es, Puding, Coklat lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Cetakan Es, Puding, Coklat lainnya di Tokopedia.

Cara membuat Es lilin pudot:
  1. Siapkan semua bahan. Campur gula, susu cair, air, nutrijell, maizena, garam, aduk rata lalu nyalakan api sambil terus diaduk pake api kecil saja. Sesudah muncul buih2 dipinggir panci matikan, aduk terus buang uap panasnya.
  2. Tuangkan kedalam plastik es lilin kira2 sekitar 3/4 penuh lalu ikat & bekukan di freezer hingga keras.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Puding sedot alis pudot memang menjadi sajian sederhana yang enak dan juga banyak disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Plastik ini bisa di isi adonan es, es susu, pudot (puding sedot), jelly dan juga es pudot. Berbeda dengan es lilin lainnya tekstur es lilin nutrijel lembut dan akan membuat anda ketagihan. Warnanya pun tak kalah menggoda untuk dicoba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat es lilin pudot yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved