Resep Sop Ceker yang Sempurna

Florence Brooks   15/08/2020 05:49

Sop Ceker
Sop Ceker

Anda sedang mencari ide resep sop ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ceker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ceker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ini salah satu resep favorit dikeluarga karena cara bikin yg mudah dan bahan yg gampang dijamin syeger. Resep Sop Ceker Ayam Spesial Bahan bahan dan Bumbu Resep Sop Ceker Ayam Spesial. Bersihkan ceker ayam sampai benar benar bersih dan pastikan semua kukunya dan kulit ari yang menempel hilang dan sudah bersih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop ceker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Ceker menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Ceker:
  1. Ambil Bahan:
  2. Ambil 200 gr ceker
  3. Ambil 150 gr daging, potong dadu kecil-kecil
  4. Sediakan 3 buah bawang putih, digeprek
  5. Sediakan 4 buah wortel, potong-potong
  6. Siapkan 100 gr buncis, potong-potong
  7. Gunakan 2 buah kentang, kupas dan potong dadu
  8. Siapkan 1 buah brokoli, potong per kuntum
  9. Gunakan 2 buah daun bawang dan seledri, potong asal
  10. Gunakan 1 sdt bawang putih goreng, haluskan
  11. Ambil secukupnya Garam dan merica

Karena selain rasanya yang gurih dan lezat, kuliner satu ini juga memiliki khasiat cukup besar bagi kesehatan tubuh kita. Ya, sop ceker tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, namun menurut para ahli ceker mengandung sejumlah nutrisi yang cukup. Angkat sop ceker ayam dan masukkan dalam wadah saji. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng diatasnya.

Langkah-langkah membuat Sop Ceker:
  1. Rebus Daging dan ceker hingga empuk
  2. Sambil menunggu daging dan ceker empuk, rebus eortel, buncis, brokoli dan kentang (untuk sayur ini jangan sampai kematangan agar masih renyah saat dimakan dan dihangatkan bersama kuah sehingga vitaminnta tidak berkurang banyak)
  3. Tumis bawang putih dengan margarin hingga harum dan kecoklatan, kemudian masukkan dalam air rebusan kaldu
  4. Tambahkan garam dan merica hingga rasanya sesuai dengan selera

Selesai, sop ceker ayam siap untuk dihidangkan. Demikian Resep Membuat Sop Ceker Ayam Lezat yang pas buat makan siang atau makan malam anda dan keluarga. Semoga resep yang kami bawakan kali ini dapat bermanfaat bagi anda dan semua. Biasanya, sop ceker memiliki isian wortel, kentang, daun bawang, kol, hingga seledri. Paling enak menyantap sop ceker ketika masih hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved