Bagaimana Membuat Kuah bakso simple, Bikin Ngiler

Ada Roy   22/06/2020 17:58

Kuah bakso simple
Kuah bakso simple

Lagi mencari ide resep kuah bakso simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuah bakso simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kuah bakso yang biasa di buat mama ku simple dan lumayan enak loh. Bagian dari ayam yang sayang untuk dibuang. 😍🤗😘 #masaksetiapbagian #likesimple Susi handayani. Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kuah bakso simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kuah bakso simple memakai 5 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kuah bakso simple:
  1. Gunakan 1200 ml air tuk kuah ny
  2. Ambil 1 bulet bawang putih
  3. Ambil 5 biji kemiri
  4. Gunakan 300 gr tulang sapi,saya pakai kaki sapi dah dipotong kecil-kecil
  5. Sediakan Garam,gula,lada,Royco, semua secukup ny

Simple bukan cara membuat kuah bakso sapi ini? Nah jika Anda belum memiliki pentolah bakso yang sedap, Anda perlu mencari tahu cara membuat bakso yang sederhana juga. Baca Juga : Resep Coto Makassar Asli, Kuahnya Mantab Abis. Resep Kuah Bakso Dari Daging Ikan Tenggiri Resepi Kuah Bakso Simple.

Cara menyiapkan Kuah bakso simple:
  1. Siapkan bahan
  2. Uleg bawang putih n kemiri sampai halus.. jngn LP di cuci ya sblm di uleg
  3. Panaskan minyak tuk menumis/menggoreng bumbu Alus., Tumis sampai harum n warna keemasan… Matikan kompor
  4. Tuangkan air tuk kuahny ke dalam panci..
  5. Nyalan dengan api kecil,masak hingga mendidih
  6. Setlah mendidih baru masukan tulang sapi
  7. Kecilkan kembali api,tunggu sampai mendidih.,baru masukan bumbu yg telah di tumis,tunggu sampai mendidih
  8. Stlah mendidih kembali,masukan bumbu pelengkap..garam,gula.royco, lada.. semua masukan secukupny ya..jngn lupa diicip/rasain kalo kurang garam/yg lain tinggal tambah lagi sampai dirasa pas 😍
  9. Stlah rasany pas.. bisa deh disajiin bahan pelengkap (bakso,soun,.sesuai selera ya mom's)

Resepi Kuah Bakso - Pernahkah anda cuba makan bakso? Bakso adalah bahan indonesian makanan asli yang diperbuat daripada daging lembu. jika anda pernah ke Indonesia, bakso sangat mudah dicari di kedai-kedai di tepi jalan.bakso mempunyai pelbagai jenis, ada. Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Biasanya kita sering menjumpai kuliner satu ini disajikan di gerobak keliling atau warung kaki lima. Silahkan disimak informasi detail dibawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuah bakso simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved