Resep Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan yang Menggugah Selera

Mason Harvey   17/06/2020 20:44

Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan
Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan

Sedang mencari inspirasi resep kuah bakso sedap tanpa tulangan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso sedap tanpa tulangan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan. Jadi kemana mana bener² di batasin. Lihat juga resep Kuah Bakso Tulang Sum-Sum enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso sedap tanpa tulangan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuah bakso sedap tanpa tulangan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuah bakso sedap tanpa tulangan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan:
  1. Siapkan Bumbu Halus:
  2. Siapkan 4 siung Bawang Putih
  3. Gunakan 1 siung Bawang Merah
  4. Siapkan 1/2 sdt Pala Bubuk
  5. Gunakan 1/2 sdt Garam
  6. Sediakan 1/2 sdt Merica Bubuk
  7. Sediakan 2 sdt Kaldu Jamur
  8. Sediakan Bawang Daun (Rajang Kasar)
  9. Gunakan 1500 ml Air

Jadi kemana mana bener² di batasin. Ceritanya, lebaran tetep bikin bakso tp gak bisa jauh² ato lama² di luar rumah. 😔😔 Pentol sudah ada di rumah, untuk bikin kuahnya kan butuh tulanganan ato iga sapi. 😢😢 Karna takut mau ke pasar, yang biasanya rame. Agar kuah bakso tetap bening, kamu juga bisa menambahkan satu buah bawang bombai utuh, masukkan saat membuat kaldu pertama. Kamu bisa seimbangkan rasanya dengan gula pasir sebagai pengganti MSG.

Cara membuat Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan:
  1. Rebus 1500ml air..
  2. Siapkan Bahan, cuci bersih.
  3. Goreng Bawang merah dan bawang putih. Hanya sampai permukaan bawang berubah warna sedikit. Tidak kering. Angkat, tiriskan sebentar.
  4. Siapkan cobek. Masukkan Bawang yang sudah di goreng tadi. Tambah Garam, pala bubuk dan merica. Uleg halus atau sesuai selera. (Aku gak halus banget. Supaya kuahnya ada serat²nya gitu). Garam di sini untuk membantu menghaluskan bawang²an tadi.
  5. Setelah halus, masukkan dalam panci berisi air mendidih yang sudah di siapkan tadi. Masukkan sebagian Bawang daun yang sudah di rajang kasar. Aku pakai batang dan sedikit daunnya. Aduk rata. Rebus Pakai api kecil.
  6. Tunggu air mendidih sekali lagi. Masukkan pentol. Aduk lagi. Lalu tunggu pentol mengapung..
  7. Setelah pentol mengapung, masukkan kaldu jamur. Aduk².. Terakhir masukkan sisa bawang daun. Aduk sekali lagi dan tes rasa.
  8. Rasa kuah di sini sedap, tidak asin. Karna bakso disajikan dalam kondisi panas. Jadi akan sering di panaskan. Jika sering dipanaskan, kuah akan terasa asin. Pastikan saat menyajikan bakso dalam mangkuk, moms menambahkan sedikit garam ya.. Jadi rasa bakso akan pas dan enak. 😉😉 SELAMAT MENCOBA Moms.. Jangan lupa recook yaa..

Kuncinya adalah rasa asin dan manis yang seimbang. Dengan resep kuah bakso sapi di atas, kamu bisa makan bakso yang enak dan sehat tanpa MSG. Kuah Bakso Sapi sudah bisa disajikan bersama bakso sapi atau bakso urat. RESEP KUAH BAKSO SAPI YANG ENAK DAN BENING. Sebelumnya kami telah berbagi resep kuah bakso yang enak, namun seringkali anda tidak menyukai kuah bakso sapi yang keruh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuah Bakso Sedap Tanpa Tulangan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved