Resep Bakso Tepung Kuah Pedas yang Enak Banget

Hulda Henderson   02/12/2020 17:42

Bakso Tepung Kuah Pedas
Bakso Tepung Kuah Pedas

Sedang mencari ide resep bakso tepung kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso tepung kuah pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tepung kuah pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso tepung kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lalu tambahkan tepung sagu dan giling hingga lembut dan adonan kalis. Langkah penyajian: tata bakso dan bahan pelengkapnya dalam mangkuk lalu siram dengan kuahnya. Bakso Mercon Pedas Gila Mantap siap disajikan bersama sambal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso tepung kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Tepung Kuah Pedas memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Tepung Kuah Pedas:
  1. Ambil 700 ml air
  2. Gunakan Bakso Tepung :
  3. Siapkan 250 gr tepung terigu
  4. Gunakan 50 gr tepung tapioka
  5. Ambil 2 siung baput
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 batang daun bawang
  8. Sediakan 120 ml air panas (kurleb)
  9. Gunakan Kuah Pedas :
  10. Gunakan 2 siung baput
  11. Gunakan 1 sdt garam
  12. Gunakan 1 bungkus bon cabe level 30
  13. Gunakan 7 cabe rawit
  14. Sediakan 2 batang daun bawang & seledri
  15. Gunakan 400 ml air

Lihat juga resep Bakso Pentol Pedas dan Asam manis (Asli Daging sapi,Cabe,Tomat) enak lainnya. Supaya kuah tetap panas, biarkan diatas kompor dengan api kecil. Demikian cara membuat bakso sapi yang kenyal dengan takaran bumbu yang pas, sehingga mempertahankan citarasa bakso yang sedap. Kreasi resep Bakso Goreng Pedas ini patut dicoba.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Tepung Kuah Pedas:
  1. Goreng baput & rebus air panas. Siapkan bahan bakso & kuah.
  2. Ulek baput & garam lalu tuang air panas.
  3. Tuang bumbu ke dalam wadah berisi tepung & daun bawang lalu uleni. Tambah air sedikit demi sedikit hingga kalis. Ambil sedikit adonan lalu bentuk bulat-bulat kecil hingga selesai.
  4. Didihkan 700ml air lalu masukkan bakso tepung. Masak hingga berubah warna & tidak menempel di dasar wajan. Sambil menunggu matang, yuk oindah ke kuahnya dulu moms 😉.
  5. Siapkan bumbu untuk kuah pedas. Campurkan bumbu kuah ulek dengan air, tambahkan irisan daun bawang juga seledri. Saya punya stock tahu aci j langsung saya potong & masukin kuah juga ya. Tunggu mendidih lalu tuang ke dalam wajan berisi pentol terigu yg sudah mulai menyusut juga airnya.
  6. Biarkan kembali mendidih lalu angkat & sajikan. Anti keras ini meskipun dingin tapi setelah agak dingin kuah jadi mengental, tinggal panasin lagi sudah kembali seperti semula kok.
  7. Udah cantik ya.. nggak nyangka kan sewajan ini nggak sampe 10k jd makan bolak balik sampe kenyang.

Siapa yang menyangka ternyata memasak bakso goreng enak begitu mudah dan rasanya juga lezat. Selain bakso Malang yang paling disukai, bakso pedas juga banyak peminatnya. Gak harus ke Malang, kamu bisa mencobanya di Surabaya. Bakso dikenal sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya disajikan bersama dengan kuah berkaldu, mie, gorengan, telur, dan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso tepung kuah pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved