Resep 49. Kuah Bakso Sederhana yang Sempurna

Harriet Garcia   26/07/2020 07:23

49. Kuah Bakso Sederhana
49. Kuah Bakso Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep 49. kuah bakso sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 49. kuah bakso sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 49. kuah bakso sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 49. kuah bakso sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Punya bakso di rumah dan tahu putih. Cuman karena kaldu ceker kemarin sudah raib. Jadi buat seadanya recook dari resep ibu Siswaty Elfin Bachtiar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 49. kuah bakso sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 49. Kuah Bakso Sederhana memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 49. Kuah Bakso Sederhana:
  1. Ambil 2 liter air
  2. Ambil 5 siung bawang putih
  3. Sediakan 1,5 sdt kaldu bubuk (me:kaldu jamur)
  4. Ambil 1/4 buah jahe dikupas dan cuci dulu (biarkan utuh)
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Gunakan 2 batang daun seledri
  7. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  8. Ambil Sejumput gula pasir
  9. Ambil Secukupnya bawang goreng untuk taburan

Brilio.net - Jika berbicara mengenai kuliner Indonesia, maka bakso adalah yang paling diingat oleh banyak orang. Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat. Cara Membuat Kuah Bakso Ikan Sederhana. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, apa pun jenis baksonya, kaldu sapi adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat kuahnya.

Cara menyiapkan 49. Kuah Bakso Sederhana:
  1. Goreng bawang putih yang sudah dikupas. Goreng hingga kecoklatan, angkat lalu haluskan.
  2. Masak air hingga mendidih. Jika sudah mendidih masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, jahe yang sudah dikupas, daun seledri, garam, kaldu jamur dan lada bubuk. Aduk hingga larut dan tercampur rata
  3. Masukkan bakso yang sudah diiris bentuk + bagian ujungnya. Masukkan tahu putih. Biarkan beberapa menit hingga bumbu meresap.
  4. Masukkan daun seledri uang sudah dicincang kasar dan beri taburan bawang goreng. Matikan kompor
  5. Siap disajikan dengan bihun/mie kuning, lontong/nasi, cabe rebus yang sudah diuleg diberi air kaldu bakso, sayur sawi hijau/kubis, kecap dan saos sesuai selera
  6. Selamat mencoba💜

Bahkan ketika baksonya terbuat dari daging ikan, kuah tetap terbuat dari rebusan tulang atau tetelan sapi. Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Kuliner unik ini terasa makin sempurna ketika disajikan bersama pelengkapnya seperti kuah kaldu gurih, sayuran, bihun, dan mi kuning.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 49. Kuah Bakso Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved