Resep Sambal jengkol + ceker cetar Anti Gagal

Martin Wells   11/09/2020 00:53

Sambal jengkol + ceker cetar
Sambal jengkol + ceker cetar

Anda sedang mencari ide resep sambal jengkol + ceker cetar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal jengkol + ceker cetar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sambal jengkol + ceker cetar. Suami paling doyan makan jengkol n ceker jd q kreasin aj deh. Rsyaa waaahhh pedas ya mantap bkin ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal jengkol + ceker cetar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal jengkol + ceker cetar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal jengkol + ceker cetar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal jengkol + ceker cetar menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal jengkol + ceker cetar:
  1. Sediakan 200 ons Jengkol
  2. Sediakan 1/2 kg Ceker
  3. Siapkan 1/2 ons Cabe rawit
  4. Sediakan 6 butir Cabe merah
  5. Gunakan 5 butir Bawang merah
  6. Sediakan 3 butir Bawang putih
  7. Ambil 1/2 butir Tomat

ULUL ASMR MUKBANG INDONESIA Buat kalian yang mau tahu cara membuat ceker mercon jengkol balad. Resep Ayam kentucky simple dan sambal goreng cetar 🔥. Anak" minta dibikinin ayam kentucky,tp di warung dket rumah tepungnya lagi hbis. yaudh akhirnya saya bikin tepung sendiri deh yg simple gk pke ribet dan gak lupa sama sambal cetarrrr favorite keluarga 😋 capcuss yuk liat resepnya. 😊👇👇 Fimela.com, Jakarta Makan apa hari ini? Rekomendasi menu dari Fimela ini bisa kamu coba.

Cara membuat Sambal jengkol + ceker cetar:
  1. Rebus jengkol sampai kempuk,,jika sdh kempuk tiriskan lalu genprek n goreng,,
  2. Rebus ceker sampai lembut lalu tiriskan goreng ceker sampai garing
  3. Blender cabe rawit, cabe merah, bawang merah,bawang putih n tomat sampai halus
  4. Tumis bumbu sampai harum masuk jengkol n ceker kasih air sampai mateng.
  5. Lalu tiriskan bila sdh mateng siap disantap

Mulai dari Tumis Sawi Hijau, Sambal Tongkol dan Ceker Pedas layak dicoba. Bahan yang digunakan pun mudah didapat. Mungkin bagi sebagian besar di antara kita menganggap bau jengkol sangat tidak sedap, akan tetapi jangan salah justru dari bau yang khas inilah jengkol bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk kita konsumsi. Bahkan jika diolah dengan benar, kenikmatan jengkol bisa mengalahkan daging lho. Masakan sambal dari medan yang satu ini cukup praktis dan awet.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal jengkol + ceker cetar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved