Resep Kuah Bakso Gurih yang Enak Banget

Julia Anderson   01/12/2020 12:09

Kuah Bakso Gurih
Kuah Bakso Gurih

Lagi mencari ide resep kuah bakso gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuah bakso gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sekarang, kuah bakso yang enak dan gurih sudah siap disajikan. Simple bukan cara membuat kuah bakso sapi ini? Jika mau lebih gurih bisa ditambahkan kaldu sapi bubuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kuah bakso gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuah Bakso Gurih menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kuah Bakso Gurih:
  1. Gunakan 500 gr iga sapi
  2. Gunakan secukupnya Gula, Garam, maerica, Royco
  3. Sediakan iris daun bawang,
  4. Gunakan iris seledri,
  5. Ambil bawang merah goreng
  6. Gunakan Bumbu Halus
  7. Siapkan 15 siung putih
  8. Sediakan 5 butir kemiri

Bakso pada umumnya terbuat dari daging sapi yang digiling bersama dengan tepung tapioka dan bumbu. Selain daging sapi, ada juga bakso yang menggunakan daging. Nah, kali ini Bobo ingin berbagi rahasia membuat kuah bakso yang lezat dan gurih. Ada dua jenis kaldu yang biasa digunakan untuk membuat kuah bakso, yaitu kaldu daging dan kaldu tulang.

Cara menyiapkan Kuah Bakso Gurih:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Didihkan air secukupnya dalam panci, setelah mendidih masukkan iganya. Tumis bumbu halus, setelah hampir matang masukkan daun bawang, tumis terus hingga harum dan matang
  3. Setelah bumbu matang masukkan ke dalam panci rebusan iga tadi, tambahkan gula, garam, merica dan Royco. masak terus hingga iga empuk. setelah iga empuk masukkan pentol yg sdh jadi, masak sebentar hingga pentol mengapung, jangan lupa koreksi rasa. Terakhir masukkan seledri dan bawang merah goreng, siap d sajikan dengan pelengkapnya

Dua jenis kaldu itu sama-sama menghasilkan cita rasa yang enak, gurih, dan segar. Kita simak caranya di sini, yuk! Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan bawang merah, lalu tumis hingga harum - Didihkan air kuah, lalu. Resep kuah bakso dan cara membuatnya agar lebih nikmat, gurih dan enak di rumah atau untuk jualan bakso. Membuat kuah bakso itu mudah dan tidak sulit untuk dibuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuah Bakso Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved