Cara Gampang Menyiapkan Sayur santen daun singkong labu yang Lezat

Nicholas Hill   01/11/2020 03:17

Sayur santen daun singkong labu
Sayur santen daun singkong labu

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santen daun singkong labu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santen daun singkong labu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santen daun singkong labu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur santen daun singkong labu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur santen daun singkong labu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur santen daun singkong labu menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur santen daun singkong labu:
  1. Gunakan 1 Santen kara
  2. Ambil Daun singkong seiket
  3. Siapkan 1 buah labu uk sedang
  4. Siapkan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 1 sendok ketumbar
  7. Siapkan Salam sereh secukupny
  8. Gunakan Sedikit lengkuas
  9. Ambil sesuai selera Cabe
  10. Siapkan Sedikit Kunyit

Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Cara menyiapkan Sayur santen daun singkong labu:
  1. Smua bumbu dhaluskan sampe matang tambah santan
  2. Stelah santan mnggolak masukkan sayur yg sudah drebus
  3. Tambah garam gula dan penyedap rasa
  4. Mknn siap dsajikan

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur santen daun singkong labu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved