Resep Kuah Bakso Simple, Lezat Sekali

Edward Higgins   24/09/2020 18:06

Kuah Bakso Simple
Kuah Bakso Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep kuah bakso simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kuah bakso simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kuah bakso yang biasa di buat mama ku simple dan lumayan enak loh. Bagian dari ayam yang sayang untuk dibuang. 😍🤗😘 #masaksetiapbagian #likesimple Susi handayani. Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kuah bakso simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuah Bakso Simple menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuah Bakso Simple:
  1. Sediakan 1/4 kg lemak sapi (gajih)
  2. Sediakan Bumbu Halus
  3. Siapkan 7 Siung bawang putih
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 bh kemiri
  6. Ambil Pelengkap
  7. Gunakan Merica bubuk
  8. Ambil Garam
  9. Siapkan Kaldu bubuk
  10. Gunakan Daun seledri
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menumis
  12. Sediakan Air untuk merebus lemak sapi

Bakso adalah bahan indonesian makanan asli yang diperbuat daripada daging lembu. jika anda pernah ke Indonesia, bakso sangat mudah dicari di kedai-kedai di tepi jalan.bakso mempunyai pelbagai jenis, ada. Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar.

Cara menyiapkan Kuah Bakso Simple:
  1. Panaskan air, masukan lemak sapi (gajih) yang sudah dicuci dan dipotong sesuai selera biarkan sampai mendidih.
  2. Sambil menunggu, haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri, lalu ditumis sampai harum.
  3. Setelah bumbu halus harum, masukan kedalam rebusan lemak sapi (gajih), lalu tambahkan merica, garam, kaldu bubuk koreksi rasa.
  4. Setelah mendidih dan rasa sesuai, masukan potongan daun seledri aduk sebentar lalu matikan kompor. 👌🏼

Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Sekarang, kuah bakso yang enak dan gurih sudah siap disajikan. Simple bukan cara membuat kuah bakso sapi ini? Nah jika Anda belum memiliki pentolah bakso yang sedap, Anda perlu mencari tahu cara membuat bakso yang sederhana juga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kuah bakso simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved